Petik Berkah Ramadan, Kalapas Tasikmalaya Bagi Bagi Takzil

- 1 April 2024, 20:27 WIB
Kalapas dan pegawai berbagai takzil di depan Kantor Lapas Kelas llB Tasikmalaya/Edi Mulyana/PRMN
Kalapas dan pegawai berbagai takzil di depan Kantor Lapas Kelas llB Tasikmalaya/Edi Mulyana/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Bulan Suci Ramadan adalah bulan yang penuh ampunan, penuh berkah dan berbagai lipat ganda bagi seluruh umat muslim di dunia yang melakukan kebaikan.

Di bulan Ramadan juga banyak umat mislim yang memanfaatkan waktunya untuk neribadah, itikad, menanam berbagai kebaikan untuk mendapatkan ganjaran dari Allah.

Bahkan Allah telah memastikan bahwa di bulan Ramadan ada salah satu malam yang sangat istimewa yang tidak ada di hari, minggu atau bulan lain, yakni malam lailatur qodar atau disebut malam seribu bulan.

Baca Juga: Shin Tae Yong Panggil 27 pemain untuk Piala Asia U23 2024 Tanpa Pemain Persib Bandung

Berbuat kebaikan untuk mendapatkan keberkahan di bulan Ramadan dilakukan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas llB Tasikmalaya, Surya Dharma dan seluruh petugas bagi bagi takzil kepada warga.

"Bagi bagi takzil kepada warga ini momen rutin tahunan setiap bulan Ramadan. Anggaran yang di dapat dari hasil iuran dari 78 petugas Lapas," kata Kalapas Surya Dhrma yang diwakili Kasi Binadik dan Giatja, Sutisna Senin 1 April 2024.

Menurutnya, kegiatan bagi bagi takjil anggaran dikumpulkan dari iuran pegawai. Istilahnya lapas berbagi. Jadi pegawai menyisihkan hartanya untuk takzil masyarakat yang lewat Lapas.

Baca Juga: Lakukan Konvoi Motor, 49 Remaja di Jakarta Pusat Diamankan Polisi, Satu Orang Positif Narkoba

"Jadi di bulan ramadhan ini bulan yang penuh berkah, kemudian harta yang disisihkan para pegawai semoga ada pengganti yang lebih lebih dari Allah aamiin,"ujar, Sutisna.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x