Badminton Olimpiade Tokyo: Marcus/Kevin Bungkam Lane/Vendy (Britania Raya) 2-0

- 24 Juli 2021, 11:58 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon pada pertandingan ganda putra putaran kedua mereka melawan Choi Solgyu dari Korea Selatan dan Seo Seung Jae  di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 - St. Jakobshalle Basel, Basel, Swiss - 21 Agustus 2019
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon pada pertandingan ganda putra putaran kedua mereka melawan Choi Solgyu dari Korea Selatan dan Seo Seung Jae di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 - St. Jakobshalle Basel, Basel, Swiss - 21 Agustus 2019 /REUTERS/Arnd Wiegmann

PRIANGANTIMURNEWS-Pasangan ganda putra andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mencatatkan kemenangan perdana dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24 Juli 2021).

Pasangan ranking 1 dunia tersebut menyudahi perlawanan pasangan Britania Raya Ben Lane/Sean Vendy dengan kemenangan 2-0.

Sejak gim pertama, pertandingan berjalan cepat diwarnai sahut-sahutan yang provokatif. Jual-beli serangan mewarnai duel perdana kedua pasangan tersebut.

Namun akhirnya Marcus/Kevin menunjukan kelas mereka. Sesi pertama berakhir dengan skor 21-15 untuk kemenangan Marcus/Kevin.

Baca Juga: Badminton Olimpiade Tokyo: Praveen/Melati Menang Dramatis atas Leung/Somervile (Australia)

Pada gim kedua, permainan alot tidak berubah. Kedua tim bermain bola-bola tinggi dan smash-smash tajam ke berbagai penjuru.

Namun begitu, berbekal kesabaran, Marcus/Kevin bisa tetap mengendalikan permainan meskipun lawan terus berusaha menjatuhkan mental dengan teriakan-teriakan yang provokatif.

Sesi kedua berakhir dengan skor 21-11, mengukuhkan kemenangan Marcus/Kevin 2-0 atas tim Britania Raya itu.

Baca Juga: Badminton Olimpiade Tokyo: Jonatan Christie Menang Mudah 2-0 Atas Aram Mahmoud

Kemenangan Marcus/Kevin menambah rangkaian kemenangan kontingen Indonesia pada cabor bulu tangkis.

Sebelumnya, tim Indonesia telah mengantungi kemenangan melalui ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tunggal putra Jonatan Christie, serta ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. ***

  

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah