Bos Chelsea Tuchel Mengkonfirmasi Cedera Kante

- 29 Agustus 2021, 22:06 WIB
Pemain Chelsea N'Golo Kante beraksi dengan pemain Liverpool Fabinho dan Jordan Henderson.
Pemain Chelsea N'Golo Kante beraksi dengan pemain Liverpool Fabinho dan Jordan Henderson. /REUTERS/Peter Powell/

PRIANGANTIMURNEWS- Gelandang Chelsea N'Golo Kante memperburuk cedera pergelangan kaki yang ada saat bermain imbang 1-1 dengan Liverpool di Liga Inggris pada Sabtu, kata manajer Thomas Tuchel, yang menyebabkan pemain internasional Prancis itu diganti pada babak pertama.

Kante awalnya mengalami cedera dalam pemanasan menjelang Piala Super UEFA awal bulan ini dan tidak terlibat dalam pertandingan pembuka musim Liga Premier Chelsea melawan Crystal Palace sebagai tindakan pencegahan.

Dia tampil sebagai pemain pengganti dalam kemenangan derby London akhir pekan lalu melawan Arsenal, tetapi Tuchel mengatakan cederanya kambuh lagi setelah mendapat tantangan dari pemain Liverpool Sadio Mane. Dia tidak memberikan garis waktu untuk kembalinya pemain berusia 30 tahun itu.

Baca Juga: Jambret Kalung Milik Anak Kecil, Seorang Pria Diringkus Polisi

"Dia cedera. Dia melewatkan pertandingan Arsenal karena rasa sakit di pergelangan kakinya dan beberapa peradangan, tapi jelas tidak ada yang serius karena dia kembali berlatih dan dia mulai (melawan Liverpool)," kata Tuchel.

“Dalam memenangkan bola dalam situasi ini, lawan jatuh di pergelangan kakinya dan memutarnya lagi. Dia segera merasakan sakit yang sama seperti sebelum pertandingan melawan Arsenal dan dia kurang memiliki kekuatan untuk berakselerasi dan kami harus menariknya keluar.

"Bisakah ada tantangan yang lebih sulit daripada menurunkan satu pemain dan mengeluarkan N'Golo Kante pada saat yang sama di babak pertama di Anfield dan membuat Liverpool bermain melawan Kop? Tapi kami melakukannya dengan sangat baik dan kami sangat senang ... kami pantas mendapatkan poin itu."

Baca Juga: Serangan Pesawat Tanpa Awak Amerika Serikat Menghantam Bom Mobil ISIS di Kabul

Chelsea akan menghadapi Aston Villa di Liga Premier pada 11 September.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah