40 Nama Pemain Timnas Wanita Indonesia yang TC di Jakarta, Ada Nama Pemain Baru

- 10 Desember 2021, 15:21 WIB
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan bersama 40 pemain timnas wanita Indonesia di Jakarta.
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan bersama 40 pemain timnas wanita Indonesia di Jakarta. /PSSI/

PRIANGANTIMURNEWS- Timnas Wanita Indonesia segera menggelar pemusatan latihan (TC) dalam rangka persiapan menuju Piala Asia Wanita di India pada Januari 2022.

Sebanyak 40 pemain dipanggil untuk mengikuti TC yang akan digelar pada 12-30 Desember 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.
 
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mendukung TC yang rencananya akan digelar selama kurang lebih 3 pekan.
 
TC ini menjadi pemusatan latihan yang penting mengingat level kompetisi yang akan dihadapi timnas wanita merupakan level tingkat Asia.
 
 
Sebanyak 40 pemain pun dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan. Diantaranya ada nama-nama langganan masuk timnas sepak bola wanita Indonesia seperti Zahra Muzdalifah dan Safira Ika Putri.

Pelatih timnas wanita Rudy Eka Priyambada menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PSSI yang selama ini telah memperhatikan timnas wanita Indonesia.

Dengan waktu yang sangat mepet, ia akan berusaha memaksimalkan waktu yang ada untuk menyiapkan taktik demi prestasi timnas wanita Indonesia.

Rudy menambahkan para pemain yang dipanggil ialah mereka yang sudah pernah mengikuti seleksi dan TC sebelumnya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Oded M Daniel, Wali Kota Bandung yang Dikabarkan Meninggal Dunia Hari Ini

Ada beberapa nama baru yang ikut bergabung termasuk mereka yang ikut di PON Papua 2021 salah satunya pemain bertahan, Remini Chere Rumbewas.

"Ada beberapa pemain yang kami panggil untuk memenuhi kuota maksimal pemanggilan pemain pada TC ini berdasarkan penampilan mereka di PON pada bulan Oktober lalu. Mendatangkan pemain-pemain ini menjadi salah satu hal baik untuk membantu langkah kita menuju Piala Asia, di mana setidaknya kita bisa lolos dari fase grup," tutur Rudy.

Di India nanti, skuad Garuda Pertiwi tergabung di Grup B bersama Australia, Thailand dan Filipina.

Nantinya hanya dua negara dari setiap grup dengan status juara dan runner up serta peringkat ketiga terbaik yang akan lolos ke babak perempat final atau knock out.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x