Tidak ada waktu untuk berpuas diri di leg 2 Final AFF Suzuki Cup 2020, kata pelatih Thailand

- 30 Desember 2021, 11:23 WIB
Skuad Thailand saat bertanding lawan Indonesia di final AFF Suzuki cup 2020 .
Skuad Thailand saat bertanding lawan Indonesia di final AFF Suzuki cup 2020 . /Instagram @philip_roller33/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Pelatih Thailand Mano Polking mengingatkan para pemainnya untuk tidak berpuas diri saat menghadapi Indonesia pada leg kedua final AFF Suzuki Cup 2020 di Singapura, Sabtu, meski sempat unggul 4-0 sejak pertandingan pertama.
 
Juara Asia Tenggara lima kali Thailand menyingkirkan tim Indonesia yang tidak berpengalaman pada Rabu, dengan kapten Chanathip Songkrasin mencetak dua gol dan Supachok Sarachat dan Bordin Phala juga mencetak gol.
 
"Saya kira ini belum selesai," kata Polking. “Kami telah melihat tim-tim terbaik di dunia di Liga Champions kalah dalam satu pertandingan setelah unggul 4-0.
 
 
Kami akan memberikan konsentrasi dan fokus penuh, karena kami tidak bisa memberikan kesempatan kepada Indonesia untuk bangkit di leg kedua."
 
Indonesia belum pernah memenangkan AFF Suzuki Cup meskipun tampil di final pada lima kesempatan sebelumnya dan pelatih Shin Tae-yong terkejut dengan kekalahan timnya di babak kedua ketika mereka kebobolan tiga gol.
 
"Saya tidak menyangka kami akan dikalahkan dengan selisih sebesar itu, tetapi saya benar-benar merasa kami kurang berpengalaman dalam skuat," kata pemain asal Korea Selatan itu.
 
 
“Kami tidak akan terlalu memikirkan kekalahan ini dan saya akan terus mendorong para pemain untuk fokus pada hal positif.
 
“Saya pikir Thailand memiliki pertandingan yang sempurna sedangkan kami tidak bermain dengan baik, tetapi ini adalah kekalahan yang akan kami terima, kembali dan bersiap untuk leg kedua.” dilansir PRIANGANTIMURNEWS dari Reuters.
 

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah