Rektor IPB University Resmikan IPB Memorial Park sebagai 'Rumah Masa Depan'

- 30 Desember 2021, 10:46 WIB
Rektor IPB University resmikan IPB Memorial Park
Rektor IPB University resmikan IPB Memorial Park /ipb.ac.id /

PRIANGANTIMURNEWS - IPB University secara resmi mempunyai taman pemakaman bagi dosen dan tenaga kependidikannya yang dinamai IPB Memorial Park.

IPB Memorial Park merupakan salah satu program yang dikembangkan oleh Badan Pengelolaan Investasi dan Dana Sosial (BPIDS) IPB University.

Tujuannya yaitu menyediakan lahan pemakaman bagi dosen dan tenaga kependidikan IPB University beserta keluarga dan memudahkan pengurusan jenazah terutama saat pemakaman.

Baca Juga: Gara-gara Utang, Driver Ojol Tewas Disabet Celurit oleh Rekannya di Bekasi

Peresmian yang dilakukan 29 Desember 2021 ini berlokasi di Desa Cikarawang berjarak kurang lebih satu kilometer dari kampus IPB Dramaga, Bogor.

Dalam sambutannya, Kepala BPIDS IPB University, Dr Jaenal Effendi mengatakan bahwa IPB Memorial Park memiliki luas lahan 1.404 meter persegi.

Ia mengatakan lahan pemakaman dikelola dan digunakan sebagai taman pemakaman bagi dosen atau tenaga kependidikan IPB University dan keluarga yang telah memesan.

Baca Juga: Film Backstage Mulai Tayang Hari Ini di Bioskop Indonesia, Cek Sinopsis Hingga Daftar Para Pemainnya

Untuk lahan wakaf bisa digunakan oleh dosen atau tendik IPB University yang tidak mempunyai tempat pemakaman saat meninggal dunia.

"Makam akan dikelola oleh BPIDS IPB University, baik terkait pemakaman jenazah maupun dalam hal pemeliharaan makam. Dengan demikian ahli waris tidak perlu repot dalam perawatannya," ucapnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: ipb.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah