Fapet IPB University dan PT Buana Karya Bhakti Kembangkan Pakan dan Intergrasi Sawit Sapi

- 12 Desember 2021, 12:27 WIB
Prof Erika sedang bersepeda di Kampus IPB University Dramaga.
Prof Erika sedang bersepeda di Kampus IPB University Dramaga. /ipb.ac.id/

PRIANGANTIMURNEWS- Fakultas Peternakan IPB University kunjungi PT Buana Karya Bhakti di Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, pada 5 sampai 7 Desember 2021.

Kunjungan ini merupakan bagian dari kerjasama IPB University dengan PT Buana Karya Bhakti melalui kegiatan SISKA Supporting Program.

Program tersebut merupakan program knowledge management integrasi sawit sapi yang didukung oleh Indonesia Australia Red Meat and Cattle Partnership.

Baca Juga: Profil dan Biodata Bobby Joseph, Artis Berinisial BJ yang Tersandung Kasus Narkoba

Wakil Rektor bidang Inovasi dan Bisnis IPB University yang juga Kepala Lembaga Kawasan Sains dan Teknologi (LKST) IPB University, Prof Erika Budiarti Laconi mengatakan bahwa kunjungan tersebut sebagai upaya kerjasama riset.

"Kunjungan ini dilaksanakan untuk persiapan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang juga dikolaborasikan dengan program Kedaireka dan riset keilmuan Fakultas Peternakan IPB University," kata Prof Erika.

Prof Erika menjelaskan mekanisme kolaborasi riset bersama PT. Buana Karya Bhakti nanti.

Baca Juga: Ridwan Kamil Mendadak Jadi Guru Kepada Puluhan Pelajar di Garut

"Implementasinya berupa kuliah dan magang serta riset pada industri sawit, khususnya hasil samping sawit sebagai sumber pakan (palm-feed course)," tutur Prof Erika Budiarti Laconi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ipb.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x