Ridwan Kamil Mendadak Jadi Guru Kepada Puluhan Pelajar di Garut

- 12 Desember 2021, 12:18 WIB
Ridwan Kamil saat memberikan edukasi kepada 20 remaja warga Sukamentri yang terpapar paham NII
Ridwan Kamil saat memberikan edukasi kepada 20 remaja warga Sukamentri yang terpapar paham NII /Humas Pemprov Jabar/

PRIANGANTIMURNEWS- 45 menit saya tadi menjadi guru dadakan kepada 20 anak muda atau pelajar di Garut yang terpapar doktrin NII yang membenci Pancasila dan NKRI.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melelui akun Instagram @ridwankamil yang dikutip oleh Priangantimurnews.com Pikiran Rakyat, Minggu, 12 Desember 2021.

Dalam kelas yang rileks dan hangat, saya menceritakan sejarah Pancasila sebagai kesepakatan agung dari kelompok dan golongan yamg berbeda-beda dalam membangun rumah bersama Indonesia. Perjanjian Agung agar Indonesia abadi dan lestari.

Baca Juga: Lirik Lagu Bila Nanti - Nabila Maharani 'Pergilah Kau Bersamanya' Ciptaan Tri Suaka, Download Lagu MP3 Disini

Memahamkan tentang pentingnya toleransi, mencintai kebhinekaan, tentang melihat perbedaan sebagai rahmat dan pentingnya mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam keseharian.

Juga Menceritakan contoh negara-negara yang bubar karena perang dan pertengkaran dan karena tidak bisa menjaga persatuan.

Menceritakan jika kita tidak bisa bersaudara dalam keimanan, maka bersaudaralah dalam kebangsaan atau kemanusiaan.

Baca Juga: Artis Berinisial BJ yang Tersandung Kasus Narkoba Ternyata Bobby Joseph

Pas berinteraksi maju ke depan, ada satu pemuda yang sendal jepitnya putus, dan akhirnya saya beri sendal kulit kesayangan saya sebagai gantinya agar dia bisa pulang dengan nyaman.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x