IPB University Raih Juara Umum Abdidaya 2021, Raih 6 Medali Emas

- 7 Desember 2021, 16:22 WIB
IPB University Raih Juara Umum Abdidaya 2021.
IPB University Raih Juara Umum Abdidaya 2021. /IPB.ac.id/

PRIANGANTIMURNEWS- IPB University berhasil menjadi tuan rumah Abdidaya 2021. Tak hanya itu, IPB University juga meraih Juara Umum dalam acara tersebut.

Abdidaya 2021 merupakan kegiatan perdana yang diadakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Abdidaya 2021 ini diikuti oleh 113 Perguruan tinggi di seluruh Indonesia dengan total 240 tim yang dibagi dalam 6 skema yaitu 4 skema PHP2D, 1 skema P3D, dan 1 skema Wiradesa.

Baca Juga: Liverpool Tertarik untuk Mengontrak Superstar Juventus dengan Status Bebas Transfer pada 2022

Abdidaya 2021 ini dikelompokkan dalam 4 kategori, yaitu Kategori Organisasi Mahasiswa, Kategori Dosen Pendamping, Kategori Lembaga Mitra Desa, dan Kategori Support System yang merupakan perwakilan dari masing-masing institusi.

Dr Alim Setiawan Slamet, selaku Ketua Pelaksana Abdidaya 2021 menyampaikan kegiatan desa lebih di dukung oleh kementerian.

"Untuk memperluas kesempatan Mahasiswa di dalam kegiatan pemberdayaan desa, banyak perguruan tinggi yang menyampaikan diperlukannya lebih banyak program-program fleksif kementerian," ujar Dr Alim.

Baca Juga: Real Madrid Beri Kesempatan untuk Mendapatkan Penyerang PSG

Sementara itu, Prof Aris Junaidi, Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbudristek, mengatakan bahwa sumber kekuatan kita adalah desa.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ipb.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah