Real Madrid Mengalahkan Athletic Bilbao untuk Memenangkan Piala Super Spanyol

- 17 Januari 2022, 11:44 WIB
Skuad Real Madrid sedang merayakan gelar juara Piala Super Spanyol.
Skuad Real Madrid sedang merayakan gelar juara Piala Super Spanyol. /Instagram @realmadrid/

PRIANGANTIMURNEWS- Real Madrid memenangkan Piala Super Spanyol dengan mengalahkan Athletic Bilbao 2-0 pada Minggu 16 Januari 2022 ketika Luka Modric dan penalti Karim Benzema memastikan kemenangan yang nyaman di Arab Saudi.

Penyelesaian melengkung Modric menjelang akhir babak pertama dan gol Benzema di awal babak kedua memastikan kemenangan bagi Madrid, yang merebut trofi pertama mereka dalam periode kedua Carlo Ancelotti sebagai pelatih.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari AFP, Athletic telah mengalahkan juara La Liga Atletico Madrid untuk mencapai final tetapi dikalahkan dengan baik di Stadion King Fahd oleh tim Real Madrid yang terorganisir dan apik, yang kini hanya kalah sekali dalam 20 pertandingan.

Baca Juga: Ancelotti Bangga setelah Memenangkan Piala Super Membuatnya Mendapatkan Trofi Real Madrid Ke-5

Mereka memiliki harapan singkat di menit ke-87 ketika mereka dianugerahi penalti dan Eder Militao dikeluarkan dari lapangan, tetapi Raul Garcia gagal dan kemenangan Madrid aman.

Pasukan Ancelotti akan menghadapi Elche pada Rabu di perempat final Copa del Rey dan Paris Saint-Germain bulan depan di babak 16 besar Liga Champions.

Di La Liga, mereka unggul lima poin di puncak klasemen.

Baca Juga: Film 'Scream' Rajai Box Office Amerika, Kalahkan 'Spider-Man: No Way Home'

Modric melanjutkan performa briliannya dengan mencetak gol pembuka, sebuah gol yang menjadikannya pencetak gol tertua dalam sejarah Piala Super Spanyol di usia 36 tahun.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x