Juara Bertahan Aljazair Dikalahkan Guinea Khatulistiwa pada Hari Kejutan di Piala Afrika

- 17 Januari 2022, 10:29 WIB
  Selebrasi Pemain Guinea Usai mencetak Gol kemenangan atas Aljazair
Selebrasi Pemain Guinea Usai mencetak Gol kemenangan atas Aljazair /Instagram @afcon2022/

PRIANGANTIMURNEWS - Guinea Khatulistiwa memimpin serangkaian kejutan di Piala Afrika pada hari Minggu (16 Januari) ketika mereka mengalahkan juara bertahan Aljazair, sementara Pantai Gading dan Mali sama-sama ditahan oleh lawan yang tidak diperhitungkan.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Reuters, Guinea Khatulistiwa melakukan salah satu kejutan terbesar yang pernah terlihat di turnamen ketika mereka mengalahkan Aljazair 1-0, mengakhiri rekor 35 pertandingan internasional tak terkalahkan dan menurunkan juara bertahan ke tempat terakhir di Grup E.

Kepahlawanan mereka di Douala telah mengguncang turnamen di mana banyak pesaing kelas berat telah lengah.

Baca Juga: Akhirnya Ada Solusi 'Ketidakadilan', PT LIB Ubah Venue Pertandingan PERSIB Bandung

Tetapi sedikit yang mengira Aljazair, yang tidak terkalahkan sejak Oktober 2018, turun ke negara dengan populasi hanya 1,4 juta.

Bek Esteban Obiang mencetak gol dari tendangan sudut pada menit ke-70 untuk melanjutkan hari yang mengecewakan setelah debutan Gambia menahan Mali , dan Sierra Leone, yang bersaing di final untuk pertama kalinya sejak 1996, dihadiahi gol penyeimbang di menit-menit terakhir untuk bermain imbang 2- 2 dengan tim Pantai Gading yang kuat.

Hanya Tunisia yang memastikan keadaan normal saat mereka mengalahkan Mauritania 4-0 di Limbe untuk menghidupkan kembali harapan mereka di Grup F.

 

Baca Juga: Kabar Terbaru: Video Syur Nagita Slavina 61 Detik dalam Proses Penyelidikan, Ini Tanggapan Raffi dan Gigi

Kekalahan Aljazair membuat mereka membutuhkan kemenangan atas Pantai Gading dalam pertandingan grup terakhir mereka pada hari Kamis untuk memiliki peluang maju ke babak 16 besar.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x