Liverpool mengalahkan Arsenal untuk Mencapai Final Piala Liga

- 21 Januari 2022, 07:36 WIB
Diogo Jota sedang selebrasi gol kemenangan atasa Arsenal di Carabao Cup.
Diogo Jota sedang selebrasi gol kemenangan atasa Arsenal di Carabao Cup. /Instagram @liverpoolfc/

PRIANGANTIMURNEWS- Dua gol Diogo Jota membawa Liverpool menang 2-0 atas Arsenal pada leg kedua semifinal Carabao Cup pada Kamis, menyiapkan laga Wembley melawan Chelsea.

Arsenal bermain imbang 0-0 di Anfield pekan lalu meskipun memainkan sebagian besar pertandingan dengan 10 pemain setelah kartu merah Granit Xhaka, tetapi semua keringat dan kerja keras itu akhirnya tidak berarti apa-apa.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Reuters, Liverpool, dengan Mohamed Salah, Sadio Mane dan Naby Keita masih menjalani pertandingan Piala Afrika, berada di bawah tekanan awal dan striker Arsenal Alexandre Lacazette membentur mistar gawang dengan tendangan bebas sebelum tembakan Jota membuat tim tamu memimpin pada menit ke-19.

Baca Juga: Ancelotti Marah pada Kalender 'Tidak Masuk Akal'

Arsenal kurang meyakinkan setelah itu dan Jota mengamankan umpan Liverpool dengan penyelesaian yang rapi di menit ke-77 - gol awalnya dianulir offside tetapi diizinkan setelah pemeriksaan VAR.

Untuk menutup malam yang suram bagi Arsenal, Thomas Partey diusir keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Fabinho di menit-menit akhir.

Liverpool akan mencari rekor kemenangan Carabao Cup kesembilan ketika mereka menghadapi Chelsea yang mengamankan tempat mereka dengan kemenangan agregat 3-0 atas Tottenham Hotspur pekan lalu.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x