7 Pemain yang Terlambat Memulai Karir di Jenjang Profesional, No 3 Mantan Kuli, Tapi Jadi Top Skor Piala Dunia

- 8 Mei 2022, 10:03 WIB
Luca Toni adalah salah satu pemain yang terlambat memulai karir di jenjang profesional.
Luca Toni adalah salah satu pemain yang terlambat memulai karir di jenjang profesional. /Instagram/@lucatoni/

PRIANGANTIMURNEWS- Seringkali kita melihat pemain yang telah memulai karirnya sejak usia sangat muda, mendadak jadi sorotan, namun kemudian karirnya meredup begitu saja.

Namun, disisi lain ada pula pemain yang perjalanan karir mudanya tak terlihat, namun memiliki kerja keras dan berhasil menjadi sosok bintang bertabur gelar. Dan berikut adalah beberapa contoh pemain tersebut:

1. IAN WRIGHT

Penyerang legendaris Arsenal yang memiliki perjalanan karir luar biasa. Ian Wright membutuhkan waktu untuk berada di puncak karirnya, karena saat masih berusia 21 tahun ia belum tercatat sebagai pemain profesional.

Baca Juga: Ini Kata Kabid Humas Polda Jabar Soal Makian dan Perkataan Penumpang Alphard

Namun ketika bermain untuk The Gunners pada usia 30 tahun, ia mampu mencetak lebih dari 30 gol selama tiga musim berturut-turut.

2. OLE GUNNAR SOLSKJAER

Sebelum pindah ke Inggris, Solskjaer harus menyelesaikan satu tahun dinas nasional sebagai tentara Norwegia, dan bermain paruh waktu untuk klub divisi tiga setempat, Clausenengen F.K.

Ia kemudian pindah ke Liga Utama Norwegia bermain untuk Molde F.K. di tahun 1994. Dua tahun setelahnya, la mendapat tawaran dari raksasa Inggris Manchester United dan jadi bagian penting di Treble 1999 yang populer itu.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: instagram @bolalobfootball


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x