India Membuat Sejarah dengan Mahkota Piala Thomas Cup 2022 Pertama

- 15 Mei 2022, 22:55 WIB
Kidambi Srikanth antarkan India juarai Thomas Cup 2022.
Kidambi Srikanth antarkan India juarai Thomas Cup 2022. /Instagram/@seblakshya @badmintonphoto.

PRIANGANTIMURNEWS- India membuat sejarah dengan memenangkan Piala Thomas untuk pertama kalinya dengan kemenangan 3-0 yang kejam dari juara bertahan Indonesia di Bangkok, Minggu 15 Mei 2022.

Tim India, yang berlaga di final debut kejuaraan beregu putra, menyegel gelar saat atlet bulu tangkis peringkat 11 dunia Kidambi Srikanth mengalahkan Jonatan Christie 21-15, 23-21.

Indonesia yang hancur, tim paling sukses turnamen yang sebelumnya memenangkannya 14 kali, tidak dapat mengimbangi api yang dibawa oleh tim India yang dengan gembira menyerbu lapangan setelah kemenangan Srikanth.

Baca Juga: Jangan Ada Dusta Di Antara Kita - Broery Marantika dan Dewi Yull

India sudah unggul 2-0, dengan Lakshya Sen mengalahkan Anthony Ginting di pertandingan tunggal pertama dan kemudian Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengalahkan Mohammad Ahsan/Kevin Sukamuljo di nomor ganda.

Itu jatuh ke Christie, peraih medali emas Asian Games sekarang dalam kampanye Piala Thomas keempatnya, untuk menyelamatkan harapan gelar Indonesia.

Tapi peringkat delapan Christie tidak bisa melakukannya dan tampak gugup di awal pertandingan do-or-die melawan Srikanth.

Baca Juga: Terancam Pidana! Farhat Abbas Mengaku Geram dengan Kebucinan Pasangan Thariq dan Fuji

Srikanth yang berusia 29 tahun mengambil keuntungan penuh, tanpa henti menekan Christie di game kedua.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Strait Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x