PSSI Resmi Ajukan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Asia 2023

- 29 Juni 2022, 10:14 WIB
  Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
 Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan / Instagram @mochamadiriawan84/

PRIANGANTIMURNEWS- PSSI akhirnya resmi mengajukan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 setelah mendapatkan restu dari Pemerintah Indonesia.

Setelah berkoordinasi dengan pemerintah, dalam hal ini Kemenpora, akhirnya PSSI resmi mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

"PSSI mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Menpora Zainudin Amali yang telah memberikan dukungan," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutip priangantimurnews dari antara.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Rombongan Bertolak ke Ukraina Gunakan Kereta Luar Biasa dari Polandia, Bawa Misi Ini

Iriawan menegaskan, pihaknya mengirimkan semua persyaratan kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait pengajuan diri tersebut.

AFC sendiri memberikan batas waktu sampai akhir Juni 2022 kepada federasi anggotanya untuk melengkapi persyaratan tuan rumah.

Untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023, Indonesia akan bersaing dengan empat negara yang sejauh ini sudah memyatakan minatnya sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 lebih dahulu yakni Australia, Jepang, Korea Selatan, dan Qatar.

Baca Juga: Do'a Harian Rabu, 29 Juni 2022, Jangan Jadi Orang Merugi dengan Tidak Berdo'a!

Pada awalnya, Piala Asia 2023 akan dilangsungkan di China. Akan tetapi, China mengajukan pengunduran diri karena pandemi COVID-19.

Hal tersebut membuat AFC membuka kesempatan kepada federasi anggotanya untuk mengikuti pencalonan tuan rumah turnamen tersebut.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah