Cari Bibit Pemain Sepak Bola Profesional, KASAD dan PSSI Gelar Liga Santri 2022

- 21 Juni 2022, 14:19 WIB
Para santri sedang mengikuti acara Liga Santri 2022
Para santri sedang mengikuti acara Liga Santri 2022 /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS - Upaya mencari bibit pemain bola terus dilakukan PSSI menggelar Liga Santri 2022 atau Piala KSAD Liga Santri PSSI 2022.

Liga santri 2022 diikuti oleh 18 tim sepak bola pesantren se Indonesia. Tim bola santri ini bakal berkompetisi mulai Senin 29 Juni 2022 hingga 7 Juli 2022 mendatang.

Piala KSAD Liga Santri PSSI 2022 resmi dibuka oleh KSAD Jenderal Dudung Abdurachman di Stadion Merdeka, Jombang, pada Senin 20 Juni 2022 sore.

Baca Juga: Kenapa One Club Man Jadi Super Langka di Sepak Bola Era Sekarang

Hadir dalam pembukaan itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Exco Haruma Sumitro, dan Ahmad Riyadh.

Dalam laga pembuka itu mempertemukan santri asal Pondon Pesantrem Tebu Ireng , Jombang dan Pesantren Bahrum Ulum, Tambak Beras, Jombang.

Ketum PSSI M Iriawan berharap Liga Santri ini akan menghasilkan pemain berkualitas yang dikemudian hari bisa memperkuat tim nasional.

Baca Juga: Manchester United dan Manchester City Akan Terkena Dampak 6 Perubahan Hukum Sepak Bola Musim Depan.

“Kita lihat kiper Nadeo Argawinata, Witan Sulaiman, Evan Dimas dll. Mereka semua pernah jadi santri. Kini mereka menjadi pemain nasional,” ujar Iriawan dikutip dari situs resmi PSSI.

Dalam Liga Santri ini akan dimulai di kabupaten/kota dulu baru beranjak ke provinsi. Selanjutnya di tingkat nasional, turnamen ini akan diambilalih penyelenggaraanya oleh PSSI.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x