Umuh Muchtar Akui Iwan Bule Paling Serius Mengurus Sepak Bola Nasional

- 11 Juni 2022, 10:03 WIB
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan keberhasilan timnas mengalahkan Kuwait tak terlepas dari dukungan PSSI. Umuh akui Iwan Bule serius mengurusi bola nasional
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan keberhasilan timnas mengalahkan Kuwait tak terlepas dari dukungan PSSI. Umuh akui Iwan Bule serius mengurusi bola nasional /Persib/Amandeep Rohimah/

PRIANGANTIMURNEWS - Keberhasilan Timnas Indonesia bisa menjungkalkan timnas Kuwait tidak terlepas dari suport dan dukungan dari petinggi di tubuh PSSI.

Termasuk dukungan dari Ketua Umum PSSI Iwan Bule panggilan akrab Mohammad Iriawan.

Selama kepemipinan PSSI, Iwan Bule yang dianggap paing serius mengurusi sepak bola. Dan itu ramai disebutkan nezitzen di situs PSSI.

Baca Juga: Persib Beri Isyarat Sudah Dapatkan Slot Untuk Pemain Asing Asia di Piala Presiden 2022, Ini Sosoknya

Tak kalah menariknya, Umuh Muchtar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat sekaligus manajer Persib juga turut berkomentar soal peran serta Iwan Bule.

Umuh Muchtar mengungkapkan sejumlah pengalamannya mengurus bola bersama Persib dan hubungannya dengan organisasi induk sepak bola Indonesia PSSI.

Umuh yang sudah kental menangani klub sepak bola itu tidak memungkiri PSSI memiliki kelebihan dan kekurangan ketika dipimpin oleh ketua umum yang senantiasa berganti setiap periodenya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Kuwait, Bagini Tanggapan Ketua Umum PSSI Muhammad Iriawan!

"Saya resmi di Persib dari 2008 yah, meskipun jauh sebelum itu juga udah cinta Persib sering ngasih bonus buat pemain, tapi resmi didalemnya ya 2008, dari mulai asisten manajer, manajer, direktur utama pernah, sampai sekarang komisaris PT," ujar dia pada tim Humas PSSI.

"Kalau dihitung resmi ngurus bola ya berarti udah 14 tahun yah, selama itu juga saya kenal sama komunikasi ngobrol dan juga kerjasama dengan Ketua Umum PSSI yang mimpin dari 2008 sampe sekarang , yang saya rasakan, Pak Iwan Bule yang paling rajin yah ngurus bola,"ucap Umuh yang dikenal juga sebagai pengusaha di Jawa Barat itu melanjutkan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x