Komdis PSSI Segera Lakukan Investigasi GBLA

- 20 Juni 2022, 20:07 WIB
Logo PSSI.
Logo PSSI. /PSSI

 

PRIANGANTIMURNEWS - Buntut dari kejadian tewasnya dua orang suporter Persib, Komite Disiplin (Komdis) PSSI segera melakukan investigasi

Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing mengatakan PSSI bergerak cepat dengan menurunkan tim untuk mendalami mengapa kejadian tersebut bisa terjadi.

“Kami segera melakukan investigasi kenapa ini bisa terjadi. Ini yang akan kita dalami. Saat ini kita tidak bisa berandai-andai soal peristiwa ini,” kata .

Menurutnya, apabila hasil investigasi menemukan ada kesalahan dari panitia lokal, maka pihaknya tidak segan untuk memberikan hukuman.

Baca Juga: Persib Bandung Butuh Hasil Seri Melawan Bhayangkara FC untuk Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022

Erwin tidak menampik jika saat melakukan investigasi ditemukan kesalahan dari panitia lokal, PSSI pasti akan menghukum.

"Kalau kita melihat stadion yang penuh, amat mungkin itu over capacity. Lalu di mana kesalahannya? Apakah panitia mencetak tiket tidak sesuai dengan regulasi, atau panpel yang tidak siap. Semua akan kita dalami," ujarnya.

Dalam pertandingan Persib melawan Persebaya, untuk kapasitas Stadion GBLA, pihak kepolisian hanya mengizinkan sebanyak 15 ribu penonton. Akan tetapi, kalau melihat pada tayangan televisi, amat mungkin suporter di stadion melebihi 15 ribu.

Baca Juga: BONGKAR KASUS SUBANG: Mengejutkan Yoris Ungkap Siapa Dalangnya, Statusnya Menjadi Fakta?!!

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x