Shin Tae-Young Iri Dengan Sepak Bola Thailand Usai Ditahan Imbang Pada Piala AFF U-19 2022

- 7 Juli 2022, 15:34 WIB
Potret Shin Tae-Young bersama staf pelatih / instagram @shintaeyoung7777 //
Potret Shin Tae-Young bersama staf pelatih / instagram @shintaeyoung7777 // /

PRIANGANTIMURNEWS- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Young mengaku bahwa iri dengan sepak bola Thailand yang maju pesat di antara negara-negara Asia Tenggara termasuk Indonesia. Diketahui bahwa Indonesia kalah jauh soal kualitas kompetisi liganya. Sehingga sulit mencari pemain berbobot.

Dikutip dari laman instagram garudafighters, Shin Tae-Young mengungkapkan, “Mungkin dilihat Saja bagaimana perbedaan Liga Thailand dan Liga Indonesia dengan pembangunan youth sistemnya seperti apa. Jadi begitu saya jadi pelatih kepala tidak bisa langsung menang melawan Thailand.” Kata Shin Tae-Young.

Dia juga menambahkan, “Seharusnya kita membuat youth sistem yang baik sehingga nantinya akan muncul penyerang yang bagus. Ini jadi masalah sepak bola Indonesia sekarangk."

Baca Juga: Kronologi Mati Tenggelam 9 Anggota IREMA Nurul Huda, Cibeureum Kota di Laut Legokjawa

"Saya minta tolong kalau kalian tahu penyerang yang bagus, rekomendasikan kepada saya,".cap Shin Tae-Young pada saat konferensi pers setelah Timnas Indonesia U-19 ditahan imbah Thailand U-19 di Piala AFF 2022.

Coach Shin sampai saat ini masih percaya dengan proses. Dia meminta kepada masyarakat Indonesia untuk bersabar untuk dia memberikan prestasi kepada sepak bola Indonesia. Shin Tae-Young juga mencontohkan cara Jerman membina sepak bola.

Dia mengatakan, “Jerman dengan proyeknya baru 10 tahun bisa juara. Indonesia kemaren ada pandemi dan liga baru bergulir, youth system juga. Jadi saya mohon kepada fans untuk dukung terus Timnas dengan maksimal," ccap pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Young.***

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @garudafighters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x