Shin Taeyong Turun Tangan Bawa Indonesia Gabung EAFF, Bos AFC Enggan Bela Indonesia!!

- 16 Juli 2022, 06:55 WIB
llustrasi Shin Tae yong pelatih timnas Indonesia
llustrasi Shin Tae yong pelatih timnas Indonesia /Tangkapan layar youtube Garuda Space/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Kabar baru jika Indonesia keluar dari AFF Shin Taeyong akan bantu PSSI gabung EAFF desakan supaya Timnas Indonesia.

Dalam hal ini PSSI mundur dari federasi sepak bola Asia Tenggara atau AFF berhembus kencang penyebabnya karena adanya dugaan praktik sepakbola gajah di laga Timnas Vietnam U19 vs Timnas Thailand U19.

Merupakan matchday Pamungkas Grup A Piala AFF U19 2022 suporter Indonesia pun mendesak agar tidak Indonesia bisa bergabung dengan EAFF.

Untuk EAFF sendiri terdapat 10 negara di dalam EAFF mereka ialah Jepang Korea Selatan Korea Utara China Taiwan, Kepulauan Mariana Utara,

Baca Juga: Inilah Jadwal Leg Kedua Final, Head to Head, Hasil Leg Pertama Topskor dan Top Assist Piala Presiden 2022

EAFF sendiri berdiri sejak tahun 2002 Jika benar pindah ke EAFF pelatih Timnas Indonesia bisa menjalankan peranannya sebab Shin Taeyong berasal dari Korea Selatan yang merupakan salah satu anggota dari EAFF.

Tidak sampai disitu saja Shin Taeyong bahkan pernah membantu Timnas Korea Selatan juara EAFF Championship pada tahun 2017 atau Piala AFF Asia Timur.

Saat itu menggunakan sistem profit Centre membawa Timnas Korea Selatan menjadi juara setelah mengungguli cepat Korea Utara dan China di ronde terakhir.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Youtube Garuda Space


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x