PARAH, AFF Paksa Gelar Laga Final! Hingga Tak Mampu Bayar Juara Bahkan Piala Terbuat Dari Kayu, Cek Faktanya!

- 16 Juli 2022, 09:52 WIB
Diduga laga final hanya ditonton 50 orang dan dikabarkan AFF bangkrut total.
Diduga laga final hanya ditonton 50 orang dan dikabarkan AFF bangkrut total. /YouTube/Shin Tae-yong TV/



PRIANGANTIMURNEWS - Ini baru pertama kali terjadi, dikabarkan AFF rugi puluhan miliar setelah paksa menggelar final piala AFF U-19 2022.

Laga final piala AFF U-19 2022 sudah digelar, yang mempertemukan antara Thailand vs Vietnam untuk perebutan tempat ketiga dan Malaysia vs Laos untuk perebutan juara Piala AFF U-19.

Vietnam mampu mengempaskan Thailand untuk merebut tempat ketiga lewat babak adu penalti. Sedangkan di laga final, Malaysia keluar sebagai juara Piala AFF U-19 2022 menumbangkan Laos yang sangat superior dalam fase grup dengan bermain tanpa kekalahan dengan skor 2-0.

Namun sayang dalam perjalanannya laga final ini terasa hambar karena absenya penonton menyaksikan pertandingan di stadion yang timbul akibat kekecewaan suporter Timnas Indonesia yang merasa tim favoritnya dicurangi oleh Vietnam dan Thailand di match pamungkas.

Baca Juga: BAHAGIA! Ditengah Panasnya Masalah, Kini Nathalie Dapat Hadiah Umroh Gratis Dari Salah Satu Ustadz!

Grup A piala AFF U-19 2022 pada 10 Juli lalu absennya penonton di stadion ini jelas jadi kerugian besar bagi penyelenggara yakni AFF karena setiap venue pertandingan memerlukan biaya sewa dan sampai disitu seluruh tim dan official juga memerlukan biaya penginapan dan konsumsi yang tentu tidak murah.

Belum lagi AFF harus membayar wasit dan tim medis dan lain-lain yang makin menguras isi dompetnya untuk mengembalikan pengeluaran itu semua AFF yang sangat bergantung pada suporter setiap tim yang mau merogoh kocek untuk menyaksikan laga di stadion.

Namun sayang harapan itu tidak terjadi di laga final kali ini karena stadion Candrabaga Bekasi yang jadi venue pertandingan hanya berisi pemain dan official. Sedangkan bangku cadangan yang tersedia sangat kosong tanpa adanya penonton.

Jika dihitung mungkin kurang lebih sekitar 50 orang saja padahal kapasitas penonton stadion Patriot Candrabaga berkisar mencapai 30 ribu. Hilangnya para penonton dalam laga final kali ini tentu saja membuat AFF berpikir keras untuk mengembalikan modal yang telah terbuang untuk menyelenggarakan pertandingan ini.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo, Sabtu, 16 Juli 2022: Keuangan Anda Sedang Dalam Tahap Berkembang

Dimana jika rata-rata harga tiket sekitar Rp.120.000/perbangku atau penonton yang jika ditotal mencapai 3,6 milyar rupiah setiap pertandingan.

Namun hal itu sirnah sekejap mata, hilangnya antusias penonton di Piala AFF U-19 2022 sendiri dimulai sejak babak semi final hingga final dengan total empat pertandingan sehingga kerugian piala AFF 2022 untuk empat laga ini saja mencapai 14,4 milyar rupiah.

Kerugian itu belum dihitung dari sponsor yang menarik diri karena final piala AFF U-19 2022 memang sudah tak menarik lagi beberapa pihak mengklaim bahwa AFF kali ini merugi dalam kerugian yang cukup luar biasa.

Terbukti AFF sudah mulai terasa dengan kerugiannya bahkan AFF U-16 yang akan digelar di Indonesia nanti PSSI selaku tuan rumah ditunjuk AFF Sebagai penyelenggara harus membayar biaya sewa sendiri dan AFF tak menggelontorkan sedikit uang untuk pergelaran piala AFF U-16 2022 yang akan digelar di Indonesia itu.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer Hari Ini, Sabtu, 16 Juli 2022:Anda Akan Menemukan Kekuatan Super

Bahkan para netizen banyak yang mengatakan AFF tak bisa membayar juara, jadi AFF U-19 kali ini dengan kerugian ini mungkin juara satu dua dan tiga ataupun empat tak dapat apa-apa ungkap netizen.

Bahkan ada salah satu netizen yang menyebut piala yang akan diberikan berbentuk kayu mungkin pialanya bukan dari emas atau dari perak atau dari logam lainnya, mungkin pialanya akan dibuatkan dari kayu akibat dananya sudah kehabisan kata netizen tersebut.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Shin Tae-yong TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x