Piala Prabowo Subianto Digelar, Kompetisi Sepak Bola U-16 Demi Kejar Piala Dunia

- 18 Juli 2022, 22:46 WIB
Prabowo Subianto bersama Ketua PSSI sedang membuka kompetisi sepak bola bertajuk "Nusantara Open 2022" di Nusantara Polo Club/Instagram @prabowo
Prabowo Subianto bersama Ketua PSSI sedang membuka kompetisi sepak bola bertajuk "Nusantara Open 2022" di Nusantara Polo Club/Instagram @prabowo /

 

PRIANGANTIMURNEWS - Prabowo Subianto kini menjabat Menteri Pertahanan disela kesibukanny ternyata tetap memperhatikan sepak bola Indonesia.

Terbukti, Prabowo kabarnya kini sedang menggelar kompetisi sepak bola untuk usia muda. Kompetisi yang bertajuk "Nusantara Open 2022" digelar 16 sampai 31 Juli 2022.

Kompetisi sepak bola U-16 itu memperebutkan Piala Prabowo Subianto.

Baca Juga: PT LIB Ubah Ketentuan Kartu Kuning dan Kartu Merah dalam Sepak Bola Indonesia, Begini Penjelasannya

Kompetisi ini resmi dibuka di Nusantara Polo Club, Kulurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Sabtu, 16 Jul 2022.

Prabowo dalam sambutannya menekankan kepada para peserta bahwa kompetisi ini untuk mencari bibit-bibit pemain yang nantinya bisa membawa tim Indonesia ke Piala Dunia.

"Anak-anakku, saudara-saudara, Indonesia harus punya tim yang masuk piala dunia. Maksud kalian kami undang kesini adalah kita ingin cari bibit-bibit pemain," Prabowo sampaikan tertulis pada Minggu 17 Juli 2022.

Baca Juga: Rekap Transfer Persib Bandung 2022-2023, Lepas 15 Datangkan 8 Pemain

Prabowo Subianto selaku Ketua Dewan Pembina Garuda Nusantara Academy mengharapakan untuk beberapa tahun kedepan Indonesia dapat memberikan wakilnya di Piala Dunia.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @liga1hub


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x