Ketum PSSI Konfirmasi Isu 1 Dari 6 Stadion Batal Jadi Venue Piala Dunia U-20, JIS Jadi Alternatif

- 16 Agustus 2022, 15:41 WIB
PSSI dan 6 Stadion yang Bakal Jadi Venue Piala Dunia U-20, JIS Jadi Alternatif?
PSSI dan 6 Stadion yang Bakal Jadi Venue Piala Dunia U-20, JIS Jadi Alternatif? /Instagram @indotimnas/

PRIANGANTIMURNEWS- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan tanggapan terkait dengan isu kabar tidak baik terkait dengan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur akan batal untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 2023.

Kabar tersebut lantas menghebohkan pecinta bola tanah air. Apalagi warga surabaya. Mereka bertanya-tanya alasan beredarnya isu tersebut.

Sementara itu Ketum PSSI mengatakan, “Belum, nanti kami tunggu perkembangannya dari FIFA karena semua itu harus ada surat resmi dari mereka," ucap Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Ini Penyebab Asosiasi Sepakbola India, AIFF Dibekukan, Langgar Dua Pasal Statuta FIFA

Pihak PSSI juga mengatakan bahwa satu dari enam stadion itu saat ini masih terdaftar di FIFA untuk menjadi bagian dari venue Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Perlu diketahui bahwa keenam venue tersebut yaitu Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Utama Bung Karno Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali.

Delegasi dari FIFA juga telah melihat langsung persiapan dari Indonesia untuk menjadi tuan rumah dengan adanya Jakarta International Stadium (JIS) yang bisa menjadi opsi pengganti Stadion GBT jika batal dipakai.

Baca Juga: Kasus Tewasnya Pemuda Dengan Delapan Luka Tusuk di Kendal, Polisi Dalami Rekaman CCTV

Akan tetapi JIS saat ini belum terdaftar untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Menurut Ketum PSSI, apapun hasilnya itu semua hak FIFA untuk bisa menentukan venue dimana nantinya, kita tunggu saja.***

Editor: Galih R

Sumber: Indotimnas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x