Tidak Jadi Keluar, PSSI Tetap Tergabung Dalam Keanggotan AFF

- 7 Agustus 2022, 10:11 WIB
Ketum PSSI Mochamad Iriawan.
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. /ANTARA FOTO

PRIANGANTIMURNEWS- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tetap tergabung dalam keanggotaan Federasi Sepak Bola Asean (AFF) walaupun sebelumnya ada pertimbangan untuk keluar.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Dia menegaskan PSSI masih tetap bergabung di AFF dan tidak untuk berganti organisasi regional.

Menurut Mochamad Iriawan, kenapa PSSI masih tetap di AFF, dikarenakan Indonesia merupakan bagian dari ASEAN dan Asia Tenggara.

Baca Juga: Hasil Pramusim Inter vs Villarreal, Nerazzurri Tak Berkutit dan Kebobolan Empat Gol

"PSSI masih tetap di AFF, dikarenakan Indonesia merupakan bagian dari ASEAN dan Asia Tenggara," ungkap Mochamad Iriawan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Padahal sebelumnya, PSSI sudah melontarkan yaitu kemungkinan akan pindah organisasi sepak bola regional dari AFF ke Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF).

Karena saat itu, PSSI merasa kecewa lantaran diduga adanya pertandingan yang berjalan tidak sportif dengan laga Grup A Piala AFF U-19 2022 Thailand versus Vietnam, pada Juli lalu.

Baca Juga: Irjen Pol Ferdy Sambo Ditempatkan di Tempat Khusus Korps Brimob

PSSI waktu ini menganggap bahwa pertandingan antara kesebelasan Thailand dan Vietnam tidak berusaha untuk memenangkan pertandingan setelah skor imbang 1-1.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x