RESMI!! PSSI Hentikan Liga 1 Selama Sepekan Buntut Dari Tragedi Kerusuhan Laga Arema vs Persebaya

- 2 Oktober 2022, 08:34 WIB
Potret Ketum PSSI yang tegas akan hentikan Liga 1 setelah insiden Kanjuruhan
Potret Ketum PSSI yang tegas akan hentikan Liga 1 setelah insiden Kanjuruhan /Tangkapan Layar Youtube Gila Bola/

PRIANGANTIMURNEWS - PT Liga Indonesia Baru selaku operator BRI Liga 1 resmi memberhentikan kompetisi selama sepekan pemberhentian ini merupakan buntut dari tragedi Kanjuruhan yang belum lama ini terjadi pada hari Sabtu 1 Oktober 2022.

Stadion Kanjuruhan menggelar sebuah laga syarat gengsi tuan rumah Arema FC menjamu rival abadi mereka Persebaya Surabaya di pekan ke 11 Liga 1 laga ini berakhir dengan kekalahan tuan rumah dengan skor 2-3.

Alhasil setelah pertandingan usai sejumlah oknum Aremania menerobos masuk ke lapangan dan melakukan pengrusakan sejumlah sarana dan prasarana.

Baca Juga: KRONOLOGI INSIDEN! Kesaksian Suporter Yang Selamat Dari Kerusuhan Pertandingan Arema vs Persebaya

protes ini memanas dan menimbulkan kerusuhan di dalam stadion sejumlah Aremania harus kehilangan nyawa mereka akibat tragedi memilukan ini.

Dikutip priangantimurnews.com dari laman resmi PT LIB, Direktur PT Liga Indonesia baru Ahmad Hadian Lukita mengumumkan bahwa BRI Liga 1 2022 resmi dihentikan sementara.

kompetisi ini akan diliburkan selama sepekan untuk memberikan penghormatan bagi insiden tersebut dan juga untuk melakukan investigasi Atas kejadian tersebut.

Baca Juga: Tim Inggris Oxford United Diakuisisi Duo Indonesia, Fasilitas Latihan Bisa Digunakan Timnas Indonesia

keputusan tersebut Hentikan Liga 1 selama sepekan kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari ketua umum PSSI ini kami lakukan untuk menghormati semuanya dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI.***

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Gila Bola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x