Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 Hari Ini, Qatar vs Ekuador

- 20 November 2022, 11:16 WIB
Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022
Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 /Antara Foto/

PRIANGANTIMURNEWS- Piala Dunia 2022 di Qatar resmi di buka malam tadi. Turnamen sepak bola yang diikuti oleh 32 negara ini akan memperebutkan satu gelar juara dunia akan berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember 2022.

Pembukaan Piala Dunia 2022 berlangsung pertunjukan berdurasi 30 menit. Di mana salah satu personel BTS yakni Jungkook bakal membawakan soundtrack Piala Dunia berjudul Dreamers.

Pertandingan perdana Piala Dunia akan di grup A, antara tuan rumah Qatar vs Ekuador di Al Bayt Stadium, Minggu malam nanti pukul 23.00 WIB.

Baca Juga: Waspada! BMKG Menyebut Sejumlah Perairan Indonesia Berpotensi Alami Gelombang Tinggi

Di grup A ada 4 tim yang akan berlaga yakni:
1. Belanda
2. Senegal
3. Equador
4. Qatar

Sang tuang rumah Qatar justru menempati posisi paling terendah. Di mana Qatar ada di posisi ke-50, sementara Belanda kedelapan, Senegal ke-18, dan Ekuador di urutan ke-44. Tidak hanya itu, ini bahkan menjadi partisipasi pertama Qatar di Piala Dunia.

Banyak yang memprediksi Qatar akan tereliminasi di babak grup pada ajang kali ini. Namun, bukan berarti Qatar adalah tim yang bisa disepelekan.

Baca Juga: Malam Minggu dan Bubur Ayam Diungkap Ridwan Kamil dengan Puitis

Qatar juga sudah mengalami peningkatan dari segi prestasi. Bisa dibilang Timnas Qatar berstatus sebagai juara bertahan Piala Asia, usai mereka memenangkannya pada 2019 lalu.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Piala Dunia 2022 Qatar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x