Profil Enner Valencia, Penyerang Fenerbahce Yang Buat Tuan Rumah Bertekuk Lutut

- 21 November 2022, 11:47 WIB
Potret Enner Valencia Pemain Depan Fenerbahce
Potret Enner Valencia Pemain Depan Fenerbahce /Instagram @ennervalencia1/

PRIANGANTIMURNEWS - Striker Timnas Ekuador Enner Valencia menjadi sorotan lantaran berhasil mencetak 2 gol kemenangan mengalahkan tuan rumah Qatar dalam Piala Dunia 2022 yang menjadikan Ekuador sebagai tim pertama yang menang dalam grup A.

lantas siapa sosok Enner Valencia ini profil singkatnya, saat ini Valencia menjadi pemain andalan Timnas Ekuador di Piala Dunia 2022 diketahui Enner Valencia kini tengah menjadi pemain klub asal Turki Fenarbahce.

Di Fenerbahce Valencia telah mengoleksi 15 gol dan 4 Esis pada musim ini, di Piala Dunia 2022 Valencia mencetak gol pertama pada pertandingan Qatar versus Ekuador pada menit ke-16 kemudian ia lagi-lagi membobol gawang Qatar pada menit ke-31 dengan memanfaatkan assist Preciado.

Baca Juga: Prediksi USA vs Wales Beserta Link Live Streaming Head to Head di Piala Dunia 2022 Qatar

Terkait sosoknya pemain Ekuador ini memiliki nama lengkap Enner Remberto Valencia Lastra lahir dari Provinsi Esmeraldas Ekuador pada 33 tahun yang lalu Valencia mengawalikan di dunia sepak bola saat bergabung dengan klub asal Ekuador CSM Emelec U20 pada tahun 2008.

Enner Valencia pernah menjadi top skor 3 kali di waktu yang berbeda yakni menjadi top skor di Copa Sudamericana 2013 dengan 5 gol Liga MX Clausura 2014 dengan 18 gol dan Liga Champions Concacaf 2019 dengan 7 gol.

ia selanjutnya pindah ke klub Liga Meksiko Pachuca tak berselang lama klub asal London bernama West Ham pun melirik bakat Enner Valencia.

Akhirnya ia mulai bergabung dengan West Ham dan hanya bertahan 2 tahun Ia lalu dipinjamkan ke Everton pada tahun 2016 pada tahun 2017.

Baca Juga: VIRAL!! Truk Sedot Tinja Kepergok Warga Buang Limbah ke Selokan di Kota Cawang UKI

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cetakgol IDN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x