Persib Bandung Sukses Gulung Borneo FC! Pengamat Sepak Bola Bongkar Titik Lemah Tim Ini! Cek Faktanya

- 27 Januari 2023, 15:48 WIB
Potret Wawan Hermawan seorang pengamat sepak bola.
Potret Wawan Hermawan seorang pengamat sepak bola. /Tangkapan layar YouTube RV SPORTNESIA/


PRIANGANTIMURNEWS - Persib Bandung berhasil membalaskan dendamnya di putaran pertama Liga 1 setelah berhasil menumbangkan Borneo FC 1-0 di Pekan ke-20 bermain sengit di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor.

David da Silva berhasil mengantarkan Persib Bandung meraih 3 poin setelah mencetak gol di menit ke-7.

Meskipun Persib meraih kemenangan tipis atas Borneo FC hari itu pengamat sepak bola nasional Wawan Hendrawan berikan catatan khusus.

Baca Juga: Aksi Edan Teja Paku Alam Buat Striker Borneo FC Tak Berkutik! Inilah Fakta Menariknya!

Wawan Hendrawan menjelaskan emosi pemain Persib saat pertandingan belum menjadi bahan evaluasi bagi Luis Milla.

Lebih lagi pada pertandingan hari ini ataupun kemarin Persib Bandung memperoleh 5 kartu kuning dan satu kartu merah.

Kedua tim sebetulnya bermain bagus hari ini namun tim Persib Bandung sangat kurang bisa mengendalikan emosinya dan terlihat tidak tenang saat pertandingan.

Sehingga dirinya terpacu untuk cepat-cepat mencetak gol. Bahkan tim Persib selalu bermain pada ruang sempit sehingga bisa dengan mudah diserobot tim Borneo FC menurut Wawan Hendrawan.

Baca Juga: Persib Kakangi Persija dan PSM Makassar! Beginilah Pengakuan Bos Lapangan Maung Bandung!

Hal itu sangat berbahaya untuk pertandingan Persib kedepannya. Pelatih Luis Milla harus bisa membawa anak asuhnya untuk bermain lebih tenang saat pertandingan nanti.

Hal itu terukur dan fokus selama pertandingan harus tetap dijaga dan dipertahankan jangan sampai terbawa irama permainan lawan, ucap Wawan Hendrawan.

Selain itu menambahkan, Luis Milla memiliki pekerjaan rumah yang banyak untuk pertandingan selanjutnya harus betul-betul membenahi di belakang.

Tak hanya itu pelatih penyesuaian akhir agar lebih pas untuk striker pun harus ditingkatkan kembali untuk meningkatkan efektivitas dan produktivitas gol.

Baca Juga: RESMI! Luis Milla Boyong Rezaldi Hehanusa Ke Persib Bandung, Dikontrak Hingga 2 Tahun!

Agar nantinya mereka bermain dengan tenang selama pertandingan. Terlebih jika dibandingkan putaran pertama lalu kalau menghadapi Borneo FC memang jauh berbeda.

Saya sangat bangga dengan Persib yang sekarang, kedua tim memiliki kekuatan yang sangat bagus di musim ini pemain-pemainnya pun sangat bagus entah Persib maupun Borneo FC.

Jadi wajar saja jika menang tipis tapi ya alhamdulillah Persib bisa menang walaupun ada beberapa peluang yang harusnya bisa dimanfaatkan menjadi full lagi kata Wawan Hendrawan.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube RV SPORTNESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x