Persib Kakangi Persija dan PSM Makassar! Beginilah Pengakuan Bos Lapangan Maung Bandung!

- 27 Januari 2023, 06:51 WIB
Pelatih Luis Milla yang angkat bicara terakit laga Persib vs Borneo FC.
Pelatih Luis Milla yang angkat bicara terakit laga Persib vs Borneo FC. /YouTube/RV SPORTNESIA/


PRIANGANTIMURNEWS - Diketahui pelatih Persib Bandung Luis Milla mengakui timnya harus susah payah meraih kemenangan atas Borneo FC Samarinda dalam lanjutan pekan ke-20 Liga 1.

Menurut istilah pertandingan Persib kontra Borneo FC Samarinda yang berjalan sengit sangatlah menegangkan karena kedua tim tampil sangat baik sepanjang laga.

Meski keluar sebagai pemenang, Luis Milla menilai timnya cukup kesulitan ketika tampil dengan 10 pemain bahkan pemain tampil dengan 10 pemain itu dalam waktu yang cukup panjang yakni selama 24 menit.

Baca Juga: Frustasi Tidak Berdaya! Inilah Reaksi Tak Biasa Pelatih Borneo FC Usai Digulung Persib Bandung!

Ini pertandingan yang cukup membuat pelatih Luis Milla dimanapun tertekan dan ini adalah pertandingan yang sangat sulit bagi kami karena satu situasi tim harus berada dalam 10 pemain saja di waktu yang cukup lama.

Menurut saya itu sangat menyulitkan setiap tim manapun yang kalah jumlah pemainnya kata Luis Milla.

Itu hanya harus bermain dengan 10 orang saja kesulitan Persib semakin diperkuat dengan skema yang disiapkan oleh Borneo FC Samarinda.

Sehingga tak banyak besi yang dimiliki Persib untuk keluar menyerang dan memilih pemain lebih bertahan ini juga disebut Luis Milla menjadi pelajaran yang baik dan penting bagi timnya agar tidak terlalu mudah mendapatkan kartu.

Baca Juga: Luis Milla Buat Geleng-Geleng Borneo FC, Ketika Striker Sekelas Matheus Pato Dibuat Tak Berdaya Oleh Persib!

Pasalnya ia melihat timnya cukup menderita ketika secara terus menerus diserang oleh Matheus Pato dan kawan-kawan apalagi kami bertanding melawan tim yang bagus ya timnya besar.

Borneo FC Samarinda memiliki pemain-pemain yang bagus baik lokal maupun asing.

Saya rasa pertandingan ini mendapat banyak pelajaran penting tim ini bermain dengan 10 pemain dan tim menderita dengan serangan lawan yang cukup bertubi-tubi, kata Luis Milla.

Dengan serangan yang bertubi-tubi beserta hantaman ia juga memberi jempol kepada anak asuhnya yang sangatlah disiplin dan bertahan.

Baca Juga: RESMI! Luis Milla Boyong Rezaldi Hehanusa Ke Persib Bandung, Dikontrak Hingga 2 Tahun!

Tadinya kunci kemenangan Persib di laga ini ialah kedisiplinan tinggi anak asuhnya dalam menjaga lini bertahan ketika tampil dengan 10 pemain.

Bahkan tidak ada namanya tapi pemain kami bertahan dengan sangat bagus saya apresiasi itu bermain dengan sangat kompak dan dinamis saat bertahan.

Menurut saya, ini merupakan kunci sukses untuk mematikan pergerakan dari Borneo FC Samarinda filanesia football terjadi di sini kata Luis Milla.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube RV SPORTNESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x