Bintang Persib Ke Eropa! Pelatih Thailand Beri Pengakuan Mengejutkan Untuk Beckham Putra

- 17 Mei 2023, 15:27 WIB
Pelatih Thailnad beri pengakuan mengejutkan usai Beckham Putra catatkan sejarah di SEA Games 2023.
Pelatih Thailnad beri pengakuan mengejutkan usai Beckham Putra catatkan sejarah di SEA Games 2023. /YouTube/RV SPORTNESIA/

PRIANGANTIMURNEWS - Nama gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akhirnya masuk buku sejarah Sepak Bola Indonesia dan sejajar dengan legenda Maung Bandung Robi Darwis itu.

Setelah Backham Putra Nugraha ambil bagian dalam kesuksesan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas sepak bola SEA Games 2023 setelah menggandakan Thailand dengan skor telak 5-2 lewat perpanjangan waktu.

Bahkan Beckham Putra yang masuk di babak kedua perpanjangan waktu sukses mencetak gol untuk melengkapi kemenangan Indonesia atas Thailand di laga yang digelar di Olympic Stadium Kota Phnom Penh.

Baca Juga: Terkabul! Liga 1 Resmi Pakai 6 Pemain Asing! Persib Langsung Datangkan Bek dan Playmaker Anyar, Cek Faktanya

Nama Beckham Putra sempat terpantau dari trending topic di media sosial Twitter beberapa saat setelah Indonesia memastikan merebut medali emas cabor paling bergengsi tersebut.

Mereka mengikuti jejak legenda Persib yang meraih medali emas sepak bola SEA Games sebanyak dua kali masing-masing di tahun 1987 di Jakarta dan 1991 di Manila dua medali emas SEA Games.

Karena saat itu cabor sepak bola belum menerapkan aturan pembatasan usia sehingga seorang pemain berkesempatan tampil dalam dua atau lebih penyelenggaraan pesta olahraga paling akbar se-Asia Tenggara.

Baca Juga: Bintang Persib Ciptakan Sejarah di SEA Games 2023! Beckham Putra Langsung Dikontrak Klub Eropa

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube RV SPORTNESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x