Keputusan Aneh Komdis PSSI! Persib Didenda Lagi, PSIS Semarang Lolos Sanksi! Kenapa?

- 25 Agustus 2023, 15:45 WIB
Komdis PSSI yang di pandang tak adil terhadap Laga Persib vs PSIS Semarang.
Komdis PSSI yang di pandang tak adil terhadap Laga Persib vs PSIS Semarang. /YouTube/Planet Persib/

PRIANGANTIMURNEWS - Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan hukuman sanksi dan denda kepada PSIS Semarang dan Persib Bandung sebagai buntut dari kericuhan penonton yang terjadi pada pertandingan Liga 1 antara kedua tim pada 20 Agustus lalu.

Pertandingan antara PSIS Semarang dan Persib di Stadion Jatidiri Semarang diwarnai kericuhan antar pendukung kedua tim meski tidak menimbulkan korban jiwa.

Namun masalah itu menodai sportivitas yang sedang dijunjung kompetisi Liga 1. PSIS Semarang mendapat hukuman penutupan sebagian Stadion tepatnya Tribun Timur serta denda sebesar 25 juta rupiah akibat kericuhan tersebut.

Baca Juga: Strategi Jenius Bojan Hodak! Inilah Formasi Mengerikan Persib Bandung Vs Rans Nusantara FC

Sedangkan Persib dikenakan denda 25 juta rupiah karena pendukung mereka kedapatan masuk ke Stadion Jati Diri.

Selain itu Persib masih dijatuhi denda terpisah sebesar 25 juta rupiah karena masalah kericuhan penonton hukuman dan denda bagi PSIS Semarang dan Persib ditetapkan setelah Komisi Disiplin PSSI menjalankan sidang pada Rabu 23 Agustus 2023.

Bobotoh pun mempertanyakan keputusan Komdis PSSI tersebut. Mengingat tidak ada nama Gali Freitas yang mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI sekedar mengingatkan Gali Freitas melakukan aksi tak terpuji saat laga Persib vs PSIS Semarang.

Baca Juga: Balas Dendam Kini Pupus! Beginilah Komentar Janggal Pelatih Thailand Usai Lawan Timnas Indonesia di Semifinal

Berawal saat Marc Klok terjatuh namun pemain depan Gali Freitas yang diketahui adalah pemain depan PSIS Semarang justru melakukan aksi tak terpuji.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Planet Persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x