Terlalu Sering Dicurangi di AFF! 10 Negara Dukung Timnas Indonesia Pamit dan Pindah Ke Federasi Ini! Benarkah?

- 29 Agustus 2023, 12:00 WIB
Timnas Indonesia yang diduga akan keluar dari AFF.
Timnas Indonesia yang diduga akan keluar dari AFF. /YouTube/Love Indonesia/

PRIANGANTIMURNEWS - Kegagalan Timnas Indonesia U23 untuk menjadi juara di Piala AFF U23 2023 masih menyisakan cerita. Para pecinta sepak bola tanah air menyarankan agar Timnas Indonesia keluar dari AFF.

Dalam hal ini PSSI mundur dari Federasi sepak bola Asia Tenggara atau AFF. Bahkan beberapa pihak seperti Komisaris Besar Polisi Sumardji yang menjabat sebagai Manajer Timnas Indonesia dan juga Presiden MU mereka mendukung langkah tersebut.

Jika Timnas Indonesia selalu dicurangi di event Piala AFF, bagaimana tidak marah dan kecewa Timnas Indonesia yang baru saja melakoni laga final Piala AFF U23 2023 melawan Vietnam sangat amat dicurangi oleh wasit.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Korea Selatan di Laga Uji Coba Jelang Piala Dunia U17 2023

Aturan panitia AFF yang meleleh mulai dari aturan Ekstra Time, pergantian pemain main, Timnas Indonesia yang dipukul tanpa mendapat keadilan dan masih banyak kejadian lainnya yang sangat merugikan Timnas Indonesia.

Bahkan wasit Hiroki Kasahara sangat kelihatan sekali berpihak pada Vietnam. Kabar terbaru Timnas Indonesia diserukan keluar dari AFF.

Saran itu ramai disampaikan di media sosial, dalam beberapa hari belakangan ini warganet juga menyarankan agar PSSI pindah ke Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF) atau East Asian Football Federation.

Baca Juga: Pemain Vietnam Ketiban Karma! Bos MU Tegas Lakukan Ini Untuk Timnas Indonesia Usai di Curangi di Piala AFF U23

Para netizen juga rame-rame bersilaturahmi ke akun Instagram resmi EAFF @eaff_official

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x