Turnamen yang Tidak Diakui FIFA! Ternyata Timnas Indonesia Tak Akan Rugi Jika Keluar Dari AFF!

- 29 Agustus 2023, 13:00 WIB
Indonesia diserukan untuk keluar dari AFF karena selalu dicurangi.
Indonesia diserukan untuk keluar dari AFF karena selalu dicurangi. /YouTube/Love Indonesia/

PRIANGANTIMURNEWS - Ketua Badan Pengawas Timnas Indonesia Sumardji mengatakan bahwa PSSI akan mengevaluasi keikutsertaan Timnas Indonesia di turnamen yang digelar AFF.

Menurut Sumardji ada pro dan kontra yang menyulitkan tim merah putih salah satunya adalah sulitnya Timnas Indonesia menurunkan skuad terbaiknya di Piala AFF U23 2023.

Ada dua pemain penting yang harus absen membela Timnas Indonesia di ajang tersebut mereka adalah Rizki Ridho dan Dzaky Asraf keduanya tidak dilepas oleh Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Baca Juga: Terlalu Sering Dicurangi di AFF! 10 Negara Dukung Timnas Indonesia Pamit dan Pindah Ke Federasi Ini! Benarkah?

Karena jadwal pertandingan di Piala AFF U23 2023 bentrok dengan Liga 1 2023. Selain itu Piala AFF U23 bukan agenda resmi FIFA dan klub berhak melarang pemainnya ke Timnas Indonesia. Setelah Piala AFF U23 2023 selesai di Thailand, pelatih Timnas Indonesia menuntut AFF.

Menurut Shin Tae Yong tidak seharusnya AFF menggelar turnamen U23. Piala AFF U23 2023 tidak membuat para pemain berkembang para pemain lebih baik bermain bersama klub di kompetisi karena level U23 hampir sama dengan senior.

Sumardji akhirnya sadar bahwa tidak semua turnamen di luar agenda FIFA harus diikuti oleh Timnas Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Korea Selatan di Laga Uji Coba Jelang Piala Dunia U17 2023

"PSSI akan memilih-milih dahulu turnamen apa yang harus diikuti atau tidak kami akan mengevaluasi secepatnya berkaitan dengan event-event yang memang layak untuk bisa diikuti secara keseluruhan atau bagaimana atau juga kami mengikuti event-event yang memang perlu memainkan pemain-pemain pelapis," ucap Sumardji.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x