Jepang Dapat Tiket Olimpiade Paris 2024, Tim Terbaik Asia Piala Dunia FIBA 2023

- 3 September 2023, 21:31 WIB
epang lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah menjadi tim terbaik Asia di ajang Piala Dunia FIBA 2023. ANTARA/HO-FIBA
epang lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah menjadi tim terbaik Asia di ajang Piala Dunia FIBA 2023. ANTARA/HO-FIBA /

PRIANGANTIMURNEWS -Dalam perhelatan Piala Dunia FIBA 2023 Jepang terpilih sebagai tim terbaik Asia.

Dalam pertandingan Piala Dunia FIBA 2023 Jepang mengemas tiga menang dan dua kalah. Atas prestasinya itu Jepang mendapat tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

Kepastian menuju Paris didapatkan oleh Yuta Watanabe dkk usai timnya mengalahkan Tanjung Verde dengan skor 80-71 pada laga klasifikasi Grup O di Okinawa Arena Jepang, Sabtu.

Baca Juga: Usai Melibas Iran, Spanyol Sempurna Menuju Grup L FIBA World Cup 2023

Sebelumnya Jepang juga sudah mengalahkan Venezuela pada Kamis (31/8) di Grup O. Pada fase grup putaran pertama, Jepang juga mengemas satu kemenangan dari Finlandia.

"Saya kira kami menunjukkan kepada dunia tentang hal yang bisa kami lakukan. Sekarang kami berada di radar semua orang, kami ada pada peta seluruh tim. Ini adalah langkah besar," kata Kepala Pelatih Jepang Tom Hovasse.

Pada laga melawan Tanjung Verde, pemain naturalisasi Jepang Joshua Hawkinson membukukan 29 poin dan 7 rebound. Jepang juga dibantu oleh Keisei Tominaga yang mencetak 22 poin, dan Yuki Kawamura 14 poin.

Baca Juga: Shin Tae Yong dan Indra Sjafri Antusias Saksikan FIBA World Cup 2023

Laga menghadapi Tanjung Verde pun penuh ketegangan. Di mana Jepang yang tadinya sudah unggul 20 poin, bisa terkejar hanya tinggal menyisakan tiga angka, yakni 74-71 di sisa waktu 1 menit 12 detik.

Namun big man Jepang yang juga merupakan pemain naturalisasinya Joshua Hawkinson menyelamatkan timnya untuk memastikan tiket Olimpiade 2024 dengan mencetak enam angka, tiga poin di antaranya dicetak dari tembakan jarak jauh.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x