Safee Sali Akui Kualitas Timnas Indonesia Kini Jauh di Atas Level Malaysia

- 1 Oktober 2023, 13:43 WIB
Safee Sali blak-blakan akui Tim Nasional Indonesia jauh di atas Malaysia.
Safee Sali blak-blakan akui Tim Nasional Indonesia jauh di atas Malaysia. /YouTube/Love Indonesia/

PRIANGANTIMURNEWS - Legenda Timnas Malaysia Safee Sali tak malu mengakui kehebatan Timnas Indonesia.

Safee Sali bilang level Timnas Indonesia kini di atas Timnas Malaysia perlahan mulai kembali menunjukkan nyalinya di kancah persepak bolaan level Asia sejak ditangani oleh Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia mulai menunjukkan peningkatan performa yang cukup signifikan bukan hanya di level Timnas senior bahkan performa dari Timnas U20 dan U23 juga menunjukkan peningkatan Shin Tae Yong berhasil mengukir sejarah baru bersama Timnas Indonesia.

Baca Juga: Gol Ramadhan Sananta Dianulir Wasit Tanpa Sebab! Timnas Indonesia Merasa Dirugikan di Laga Lawan Uzbekistan

Saat dirinya untuk pertama kali membawa Timnas Indonesia muda lolos ke Piala Asia. Bukan itu saja Shin Tae Yong juga menjadi pelatih pertama yang berhasil mencatatkan sejarah ketika dirinya sukses membawa Timnas Indonesia U23 dan senior lolos ke Piala Asia.

Hasil kerja kera Shin Tae Yong yang mencoba untuk merakit sekuad Timnas Indonesia dengan mengkombinasikan pemain keturunan Indonesia dan juga pemain lokal terbukti berhasil. 

Tidak sembarangan menentukan pemain mana yang harus dinaturalisasi Shin Tae Yong dengan sangat teliti untuk melihat kualitas cara bermain dari para pemain keturunan Indonesia itu.

Baca Juga: Curi Perhatian STY! Ezra Walian Comeback Ke Timnas Indonesia! Benarkah? Cek Faktanya

Sebelum dinaturalisasi kini sejumlah pemain keturunan yang dinaturalisasi menjadi bagian penting dari skuad Timnas Indonesia di berbagai level.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x