Setelah Empat Edisi Terhenti di Fase Grup, Timnas Indonesia Berpotensi Mencatat Sejarah Baru

- 23 Januari 2024, 08:38 WIB
Timnas Indonesia akan bertanding melawan Timnas Jepang pada pertandingan ketiga Drup D Piala Asia 2023 di Qatar./ANTARA FOTO/Yusran Uccang/tom
Timnas Indonesia akan bertanding melawan Timnas Jepang pada pertandingan ketiga Drup D Piala Asia 2023 di Qatar./ANTARA FOTO/Yusran Uccang/tom /

PRIANGANTIMURNEWS - Timnas Indonesia semakin dekat untuk mencetak sejarah baru dalam ajang Piala Asia 2023 di Qatar.

Setelah empat edisi sebelumnya (1996, 2000, 2004, dan 2007) selalu terhenti di babak grup, kini Indonesia memiliki peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar.

Peluang ini semakin terbuka setelah hasil laga penutup Grup A pada Senin 22 Januari 2024 kemarin. Tim debutan Tajikistan meraih kemenangan dramatis 2-1 melawan Lebanon, mengamankan posisi kedua dan tiket ke babak 16.

Baca Juga: Nasib Baik Tak Akan Kemana! Timnas Indonesia Jadi Satu-Satunya Tim Asia Tenggara di 16 Besar Piala Asia 2023

Qatar juga melaju setelah mengalahkan China dengan skor tipis 1-0.

Hasil ini memposisikan China di peringkat tiga tanpa memperoleh poin yang lebih baik dari Indonesia, yang berada di peringkat tiga Grup D. Dengan 3 poin dan satu laga sisa, Indonesia masih berpeluang besar.

Meski berada di posisi runner-up klasemen sementara, Indonesia bersaing ketat dengan Bahrain yang memiliki catatan poin dan selisih gol yang sama.

Pada poin ini, Bahrain unggul dalam poin kedisiplinan dengan hanya mengoleksi tiga kartu kuning, sedangkan Indonesia memiliki empat kartu kuning.

Baca Juga: Wataru Endo Sampai Ketar Ketir! Sebut Ranking FIFA Timnas Indonesia Rendah

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x