Inilah Tiga Nama Besar Sering Disebut Sebagai Calon Presiden 2024

- 8 Juli 2022, 19:58 WIB
Kolase Foto Ganjar Pranowo, Anies Basweda, Prabowo Subianto
Kolase Foto Ganjar Pranowo, Anies Basweda, Prabowo Subianto /Twitter @ganjarpranowo, Anies Basweda dan Prabowo Subianto/

PRIANGANTIMURNEWS- Tiga nama besar yang saat ini selalu disebut-sebut sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024, di antaranya Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Rasyid Baswedan.

Sementara, Ridwan Kamil, Sandiaga Salahuddin Uno, Erick Thohir, Khofifah Indar Parawansa, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dinilai lebih cocok sebagai Calon Wakil Presiden ketimbang Calon Presiden.

Hal tersebut dikatakan, Analisis politik juga Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago.

Baca Juga: Dua Tuan Rumah Diuntungkan, Berikut Jadwal Semifinal Piala Presiden 2022 Leg 2

"Tiga nama besar yang saat ini selalu disebut-sebut sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024, diantaranya Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Rasyid Baswedan," jelas Pangi, Kamis 7 Juli 2022 kemarin.

Dikutip priangantimurnews.com dari antaranews.com, Pangi mengatakan tidak semua nama cocok dijadikan calon Presiden, tetapi bisa jadi untuk Cawapres.

Menurutnya, beberapa nama yang belakangan positioningnya kian menguat. Salah satunya adalah Ridwan Kamil yang habitus-nya, cocoknya sebagai calon Wakil Presiden.

Baca Juga: Live di Indosiar! Friendly Match, Robert: Mematangkan Tim Jelang Kickoff Liga 1 2022

"Namun demikian, bahwa pemilihan kombinasi calon presiden dan calon wakil presiden bergantung pada banyak hal. Selain kecocokan di antara para pasangan tersebut, target ikut jadi penentu," tuturnya.

Dia mencontohkan, misalnya, bila butuh Calon Wakil Presiden yang memiliki latar belakang pengusaha, ada nama Sandiaga Salahuddin Uno dan Erick Thohir.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah