Anies Baswedan Bisa Jadi Primadona Jelang Pilpres 2024

- 6 Juli 2022, 17:16 WIB
Anies Baswedan (kanan) beserta Presiden RI, Jokowi.
Anies Baswedan (kanan) beserta Presiden RI, Jokowi. /Twitter/@aniesbaswedan/

PRIANGANTIMURNEWS- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bisa jadi Primadona jelang Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya usulan dari 21 DPW Partai NasDem saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Bahkan dari arus bawah Partai Amanat Nasional (PAN) juga ada yang mengusulkan Nama Anies Baswedan untuk Calon Presiden seperti DPW PAN Kalimatan Barat (Kalbar) dan DPD PAN Kota Tasikmalaya. 

Dosen Statistik Institut Agama Islam (IAI) Tasikmalaya, Taufiq Rohman menilai popularitas Anies Baswedan semakin menembus batas hal tersebut dibuktikan dengan hasil Rakernas Partai NasDem Gubernur DKI Jakarta mendapat rekomendasi terbanyak.

Baca Juga: RESMI!! Jadwal Persib Di Liga 1 2022, Kandang Persib Di GBLA Atau Si Jalak Harupat?!!

"Artinya popularitas Anies Baswedan semakin kentara, bisa saja bersaing dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo," ungkap Taufiq Rohman, Rabu 6 Juli 2022.

Menurutnya, dengan adanya usulan dari Pengurus PAN di wilayah dan Daerah, yang merekomendasikan Anies Baswedan untuk Calon Presiden, berarti sosok Gubernur DKI Jakarta tersebut banyak yang menilai.

"Rakernas NasDem Anies Baswedan yang lebih banyak yang mengusulkan, dan muncul lagi dari PAN walau hanya diusulkan di wilayah dan daerah belum ke hasilnya di Rakernas PAN, tapi itu berarti menembus batas," tegasnya.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERBARU: Penyelidik Menemukan Kebohongan Para Saksi, Akankah Diperiksa Kembali?

Sebelumnya, Taufiq Rohman menilai Rakernas Partai NasDem 2022 yang mengusulkan tiga nama kandidat untuk Calon Presiden sangat terbuka untuk kadernya menyampaikan penilaian.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x