Gubernur Jakarta, Anies Baswedan Ubah Nama Sejumlah Ruas Jalan

- 22 Juni 2022, 12:20 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat meresmikan pergantian nama jalan.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat meresmikan pergantian nama jalan. /Jakarta.go.id/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemprov DKI mengganti nama nomor ruas jalan dengan nama nomor tokoh betawi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, mempersembahkan nama jalan ini sebagai bentuk kontribusi besar dari tokoh Betawi dan ulama yang menceritakan perjalanan Jakarta dan bangsa.

“Mereka adalah pribadi yang dikenang karena mereka memberikan manfaat bagi sesama, mereka adalah pribadi yang kita kenang karena hidupnya dihibahkan untuk kemajuan,” katanya saat peresmian nama-nama jalan tersebut dilakukan di Kawasan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Anak Elon Musk Xavier Alexander Musk Ganti Jenis Kelamin dan Tak Mau Hubungan Lagi dengan Sang Ayah

Dikatakan Anies, bagaimana masyarakat Betawi telah menjadi perekat dan memperkuat identitas kebangsaan, terlebih masyarakat Betawi dengannya menerima anak bangsa dari seluruh Indonesia di Jakarta.

Karena itu, kontribusi masyarakat Betawi tersebut di berbagai sektor perlu diabadikan, sehingga nampak bagi kita pribadi yang berkontribusi dan harapannya menjadi pengingat bagi kita semua bahwa di kota ini telah tumbuh besar pribadi yang disebut nama-nama jalan,”.

Selain itu, dengan adanya penamaan jalan harapannya juga akan membuat generasi baru menyadari bahwa hadirnya para tokoh Betawi sekarang saja, ini merupakan perjalanan lintas waktu dan generasi yang cukup panjang.

Baca Juga: Mendag Terus Panjang Harga Pangan dan Minyak Goreng Terjangkau Bagi Rakyat

Pemprov DKI Jakarta ingin menjadikan jalan di Jakarta sebagai 'museum peradaban' yang dapat dikenang oleh warga Jakarta lintas generasi ketika mereka berjalan maupun berkendara melewati jalan tersebut.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: jakarta.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x