Anies Baswedan Akan Mendongkrak Suara Partai NasDem di Pemilu Legislatif 2024

- 18 Juni 2022, 17:54 WIB
Suasana Rakernas Partai NasDem/dok.pribadi
Suasana Rakernas Partai NasDem/dok.pribadi /

PRIANGANTIMURNEWS- Dosen Statistik Institut Agama Islam (IAI) Tasikmalaya, Taufiq Rohman menilai suara Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan terdongkrak bilamana Anies Baswedan telah resmi diumumkan sebagai Calon Presiden.

"Prediksi saya, Anies Baswedan epek tentunya akan dirasakan Partai NasDem, dan tentu akan menambah kepercayaan publik terhadap NasDem menjelang Pileg 2024 mendatang," ungkap Taufiq Rohman, Sabtu 18 Juni 2022.

Menurutnya, sebagai Gubernur DKI Jakarta yang merupakan Ibu Kota Negara Indonesia. Anies Baswedan telah mampu membawa perubahan suhu dan iklim tentunya berpengalaman di dalam pemerintahan.

"Partai NasDem gerak cepat dan penilaian terhadap Anies Baswedan sampai ke akar rumput, dan itu bisa mendongkrak suara NasDem di Pileg mendatang dengan figur Capres yang sudah jelas," tegasnya.

Dia melihat demokratisasi terlihat dalam Rakernas Partai NasDem yang memberikan kewenangan penuh terhadap akar partai untuk mengusulkan nama-nama kandidat Calon Presiden.

Baca Juga: Kebal Hukum? Nikita Mirzani Resmi Jadi Tersangka, Segera Diringkus Polisi

"Dan Anies Baswedan yang bukan merupakan kader Partai NasDem unggul banyak diusulkan DPW-DPW Partai NasDem, berarti NasDem terbuka untuk siapa saja demi kepentingan bersama," jelasnya.

Dan pada Rakernas Partai NasDem 2022 yang mengusulkan tiga nama kandidat untuk Calon Presiden sangat terbuka untuk kadernya menyampaikan penilaian.

"Usulan untuk Capres 2024 muncul dari bawah, dan semuanya berhak untuk menilai dan menyampaikan di dalam Rakernas, ini luar biasa demokratis," kata Taufiq Rohman.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x