Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Harus Mengevaluasi Kinerja Kadisdik Jabar

- 18 Juni 2022, 15:00 WIB
Potret Ridwan Kamil/ mengajukan cuti kembali untuk pergi ke Swiss, Eril ditemukan?
Potret Ridwan Kamil/ mengajukan cuti kembali untuk pergi ke Swiss, Eril ditemukan? /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS- Aktivis Eksponen 96, Dadi Abidarda meminta Gubernur Jawa Barat, Muhammad Ridwan Kamil untuk mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dedi Supandi.

Menurut Dadi, aturan yang disampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar khusus Dinas Pendidikan terkait study tour untuk dilaksanakan di wilayah Jabar karena untuk mendorong peningkatan perekonomian pasca Pandemi Covid 19 hanya lipstik semata.

"Pada kenyataannya banyak SMA dan SMK yang melaksanakan study tour dan kunjungan industri ke luar Jabar, dan ini dibiarkan oleh Kadisdik Jabar (Dedi Supendi)," ungkap Dadi Abidarda, Sabtu 18 Juni 2022.

Baca Juga: Jokowi Memastikan Kartu Pra Kerja Akan Dilanjutkan

Dengan demikian, kata Dadi, berarti himbauan, perintah atau apapun namanya yang keluarkan oleh Kadisdik beserta Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum hanya pemanis lidah saja atau pencitraan semata.

"Kalau benar tegas untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat lokal di Jabar, Kadisdik (Dedi Supandi) segera turun tangan ini malah di biarkan, kata dan perbuatan pejabat ini jauh beda," tutur Dadi.

Sementara, saat ini SMAN dan SMKN yang berangkat ke Yogyakarta tentunya mendapat izin dari Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah XII. Dengan itu berarti diketahui oleh Kadisdik Jabar.

Baca Juga: TRAGIS! Piala Presiden Memakan Dua Korban Jiwa di Stadion Gelora Bandung Lautan Api

"Maka kami meminta kepada Bapak Gubernur Jabar untuk segera mengevaluasi, Kepala KCD juga Kadisdik Jabar, yang ternyata kata dan perbuatannya berbeda," tegasnya.

Dadi melanjutkan, dalam Minggu ini yang berangkat ke Yogyakarta melakukan study tour adalah SMAN 1 Ciawi dan SMKN 3 Kota Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x