Pilpres 2024, Bisa Saja Anies Baswedan Berpasangan Dengan AHY

- 3 Juli 2022, 10:27 WIB
AHY dan Anies Baswedan/@AgusYudhoyono
AHY dan Anies Baswedan/@AgusYudhoyono /

PRIANGANTIMURNEWS- Dalam kancah politik tidak ada yang tidak mungkin, semuanya serba dinamis. Dan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang bisa saja Anies Baswedan berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Demikian disampaikan Dosen Statistik Institut Agama Islam (IAI) Tasikmalaya, Taufiq Rohman. Menurutnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketum DPP Partai Demokrat memiliki kans besar untuk maju di Pilpres 2024.

"Anies Baswedan jelas diusulkan oleh 21 DPD NasDem sebagai Capres, begitu juga AHY dipastikan Capres dari Partai Demokrat, dan bisa saja kedua sosok tersebut berpasangan di Pilpres 2024," ungkap Taufiq Rohman, Minggu 3 Juli 2022.

Baca Juga: Antara Melaksanakan Aqiqah dan Qurban, Manakah yang Didahulukan? Simak Penjelasan Buya Yahya

Taufiq memprediksi Partai NasDem, Demokrat dan PKS bisa saja membangun koalisi untuk mengusung Anies Baswedan - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2024 mendatang.

"Semuanya serba mungkin dalam politik, dengan bertemunya SBY dan Paloh menjadi sinyalemen akan adanya wujud kebersamaan antara kedua partai tersebut," jelasnya.

Apalagi, lanjut dia, trend Partai Demokrat terus naik sehingga menjadi kalkulasi bagi semua pihak. Tidak hanya itu, Anies Baswedan yang masih menjabat Gubernur DKI Jakarta akan menjadi magnet tersendiri seperti halnya dulu Jokowi.

"Dengan muncul rekomendasi 21 DPW Partai NasDem berarti memang nama Anies Baswedan benar menjadi perhitungan di wilayah, maka dari itu, melihat situasi saat ini, Anies Baswedan-AHY bisa menjadi pasangan ideal," tuturnya.

Baca Juga: KASUS SUBANG UPDATE: Hal Inilah yang Akan Memberatkan Para Saksi, Terutama Yosep dan Ramdhanu

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Twitter @NasDem


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x