MEGAWATI ULTIMATUM KADER PDIP: Jangan Main Dua Kaki Demi Pencalonan Pilpres 2024

- 22 Juni 2022, 14:21 WIB
Potret Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan Megawati Soekarnoputri/ youtube/PDI Perjuangan
Potret Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan Megawati Soekarnoputri/ youtube/PDI Perjuangan /

PRIANGANTIMURNEWS- Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri ultimatum kadernya untuk tidak berbuat manuver atau bermain dua kaki. Jika itu terjadi dia meminta kader itu untuk keluar saja dari PDIP sebelum dikeluarkan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Megawati dalam pembukaan Rakernas PDIP di Jakarta pada hari Selasa tanggal 21 Juni 2022 yang sudah ditayangkan dalam akun youtube PDI Perjuangan.

Megawati mengatakan, “Lebih baik keluar, daripada saya pecati.” Dia juga mengingatkan bahwa di dalam partai PDIP mempunyai aturan tersendiri dalam AD/ART Partai. Dia menyatakan bahwa PDIP tidak mengenal istilah main dua kaki.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERUNGKAP: Perencanaan Awal yang Gagal Ternyata Ini Sebenarnya!

“Tidak main dua kaki, manuver-manuver”. Ucap Megawati. Dia juga menjelaskan kalau dirinya sudah diberi hak prerogatif oleh partai untuk menentukan siapa calon Presiden yang akan diusung.

“Hanya Ketua Umum yang menentukan siapa calon presiden dari PDI Perjuangan”. Kata Megawati. Dengan melihat kenyataan dilapangan bahwa sekarang ada kader PDIP yang gencar melakukan kampanye terselubung untuk mengangkat elektabilitasnya sendiri.

Bahkan ada kader PDIP yang secara terang-terangan ingin mencalonkan diri sebagai calon Presiden, bahkan sebenarnya sudah diberi peringatan oleh partai dan elit parti untuk fokus saja kepada jabatan yang sekarang. Akan tetapi sepertinya itu tidak di tanggapi dan pada akhirnya ada elit partai lain dengan gamblang menyebutnya sebagai calon pilihan dari partai lain. Padahal partainya sendiri belum mengusulkan nama untuk calon Presiden 2024.***

Editor: Galih R

Sumber: YouTube PDI Perjuangan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x