Samsung Elec Mengatakan Pengiriman ke Rusia Ditangguhkan, Menyumbangkan $6 juta Dalam Bentuk Bantuan

- 5 Maret 2022, 08:43 WIB
Samsung perusahaan Smartphone Berasal dari Korea Selatan.
Samsung perusahaan Smartphone Berasal dari Korea Selatan. /Instagram @samsungmobile/

PRIANGANTIMURNEWS- Samsung Electronics mengatakan pada hari Sabtu pengiriman ke Rusia telah ditangguhkan "karena perkembangan geopolitik saat ini."

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Reuters, "Kami terus secara aktif memantau situasi kompleks ini untuk menentukan langkah kami selanjutnya," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Samsung Electronics adalah No 1 di handset di Rusia dengan 30 persen pangsa pasar pada kuartal keempat tahun 2021, di depan Xiaomi masing-masing 23 persen dan Apple 13 persen, menurut penyedia data Counterpoint.

Baca Juga: Film Jepang Drive My Car masuk ke Oscar dengan 4 nominasi

Merek-merek seperti saingan smartphone Apple, Nike dan IKEA telah menghentikan penjualan, menjauhkan diri atau menghentikan bisnis di Rusia karena negara tersebut telah terkena sanksi dan kritik internasional atas invasinya ke Ukraina. Perubahan rute pelayaran menjadi faktor tambahan.

Perusahaan China, yang menyumbang 44 persen dari pasar handset Rusia pada tahun 2021 menurut Counterpoint, sejauh ini sebagian besar tetap diam tentang operasi mereka di Rusia, karena Beijing menahan diri untuk tidak mengkritik Moskow atas invasi ke Ukraina.

Baca Juga: Martinez Mencetak Hat-Trick Saat Inter Mencetak Lima Gol Melawan Salernitana

Samsung juga menyumbangkan $6 juta, termasuk $1 juta dalam elektronik konsumen, serta sumbangan sukarela dari karyawan, untuk secara aktif mendukung upaya kemanusiaan "di seluruh wilayah," termasuk bantuan untuk pengungsi, katanya.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah