Dorong Wirausaha Go Digital, Menteri Johnny: 63% Peserta DEA-DTS 2022 Perempuan

- 23 April 2022, 03:35 WIB
Kementerian Komunikasi dan Informatika membuka stimulan pelatihan DEA dalam program DTS tahun 2022
Kementerian Komunikasi dan Informatika membuka stimulan pelatihan DEA dalam program DTS tahun 2022 /Kominfo.go.id/

PRIANGANTIMURNEWS - Pemerintah membuka peluang bagi perempuan untuk memanfaatkan teknologi digital agar lebih banyak wirausaha Go Digital.

Kementerian Komunikasi dan Informatika, membuka stimulan pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dalam program Digital Talent Scholarship (DTS) tahun 2022 pada 22 April 2022.

Menkominfo Johnny G. Plate menyatakan program yang dilaksanakan Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo itu didominasi peserta perempuan.

Baca Juga: Erik ten Hag Ahli Ciptakan Pemain Muda Menjadi Bintang, Alasan Manchester United Memilihnya

"Sejak awal tahun ini, Digital Entrepreneurship Academy telah menjadi sasaran pelatihan bagi 15.134 wirausaha Indonesia dengan persentase peserta perempuan mencapai 63%," ujarnya dalam Webinar Kartini Day Women in Digital Entrepreneurship #Recover Together with DEA, secara virtual dari Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Kamis 21 April 2022.

Menurut Menteri Johnny, pemerintah menyadari potensi dan peran penting perempuan bagi pembangunan bangsa dan negara dimanifestasikan melalui berbagai kebijakan dan program.

Sehingga melalui pelatihan DEA dalam program DTS 2022, Kementerian Kominfo melatih para wirausaha Indonesia untuk go digital.

Baca Juga: Perluas Titik Pertumbuhan Digital, Menkominfo Dorong Kolaborasi Gerakan Menuju Smart City 2022

"Tema-tema pelatihan yang diberikan tidak hanya terkait dasar-dasar kewirausahaan digital, namun juga wawasan untuk dapat bersaing di pasar nasional dan scale up di pasar internasional hingga literasi keuangan dan keamanan siber," jelasnya.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: kominfo.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah