Melalui Sistem Digital Ditjenpas Berkomitmen Selenggarakan Tugasnya yang Bersih dan Transparansi

- 19 April 2022, 21:41 WIB
Ditjenpas Selenggarakan Pemerintahan Transparan dan Efektif.
Ditjenpas Selenggarakan Pemerintahan Transparan dan Efektif. /Humas Lapas Kelas llB TasiKmalaya/

PRIANGANTIMURNEWS- Untuk meningkatkan komitmen dalam bekerja. Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) berkomitmen penuh menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, transparan.

Pemerintah bersih, transparan mampu menjawab tuntutan perubahan zaman dengan bekerja efektif dalam penyelenggaraan sistem Pemasyarakatan.

Hal ini ditegaskan Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Reynhard Silitonga, dalam webinar bertajuk “Transformasi Digital: Pemasyarakatan Semakin PASTI Melayani” di Jakarta, Selasa (19/4).

Baca Juga: 3 Hal Agar Bayern Munich Bisa Juara UCL Lagi, Yuks Simak Ulasannya!

"Saya menyakini Teknologi dan Informasi (TI) merupakan alat yang dapat membantu penyelenggaraan pemerintahan."kata, Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga dilansir dari Humas Lapas Kelas llB Tasikmalaya, Selasa 19 April 2022.

Dapat membantu penyelenggaraan pemerintah yang mampu mereduksi batasan ruang dan waktu, TI dapat membantu penyediaan data informasi dan media komunikasi secara transparan.

“Dengan teknologi informasi, kita dapat mengambil, memindahkan, menganalisis, menyajikan, menyimpan, dan menyampaikan data menjadi sebuah informasi,” ujar Reynhard.

Baca Juga: Profil Indrasari Wisnu Wardhana Tersangka Kasus Korupsi CPO Sebabkan Kelangkaan Minyak Goreng

Lanjut, Dirjenpas menyebut, transformasi digital ini tak hanya dilakukan Pemasyarakatan. Pemerintah telah menerapkan Roadmap Indonesia Digital 2021-2024 dengan menyasar empat sektor strategis, yaitu infrastruktur digital, pemerintahan digital, ekonomi digital, dan masyarakat digital.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Lapas Kelas llB Tasikmalaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x