Anda Ingin ke Kalimantan? Anda Harus Tahu Dulu 8 Larangan Adat dan Etika Suku Dayak! Terbukti!!!

- 23 Februari 2022, 12:03 WIB
Ilustrasi Orang Suku Dayak Kalimantan.
Ilustrasi Orang Suku Dayak Kalimantan. /Screenshot YouTube Aliqul Channel/

PRIANGANTIMURNEWS- Sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia Kalimantan menawarkan banyak hal tak hanya tentang alamnya yang eksotis itu tapi juga peluang besar untuk mengembangkan karir Kalimantan.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari YouTube Aliqul Channel, Selama ini dianggap sebagai tempat mencari pekerjaan yang sangat bagus sehingga tak heran kalau daerah ini makin banyak dikunjungi orang luar yang kemudian menetap.

Percaya atau tidak ada aturan yang tidak bisa diremehkan jika ingin selamat di Kalimantan khususnya untuk para pendatang lantas aturan apa saja yang dimaksudkan.

Baca Juga: Link Nonton Married With Senior Episode 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 GRATIS TINGGAL KLIK DI SINI

Hidup di pulau Kalimantan itu mudah sama seperti di banyak tempat lain intinya asal kita berkelakuan baik maka segalanya akan berjalan sebagaimana mestinya, namun sebaliknya jika kita melakukan sesuatu yang buruk maka akan ada konsekuensi untuk dihitung.

Apalagi ini adalah tanah Kalimantan, yang magisnya masih sangat kuat, di Kalimantan juga ada semacam aturan khusus yang tak boleh dilanggar siapapun apalagi para pendatang konon Ketika seseorang tidak mengindahkan ini maka sesuatu yang buruk akan terjadi.

Berikut lima aturan yang pantang dilanggar ketika hidup di Kalimantan, Nomor satu jangan menghina patung kayu di sana, jika kita perhatikan di Kalimantan banyak rumah-rumah adat yang di depannya terdapat patung-patung kayu konon ini bukanlah patung biasa melainkan sebagai simbol orang-orang yang sudah meninggal.

Baca Juga: Mengerikan! Apakh Sabdo Palon Akan Nagih Janji Di Tahun 2022 Merebut Tanah Jawa?

Aturan yang ada tentang patung kayu ini adalah Jangan pernah menghina bentuknya sekalipun dalam hati, ada banyak kejadian orang-orang yang menghina patung-patung ini dan kemudian diganggu oleh makhluk-makhluk halus,

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube Aliqul Channel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x