KPS Tasikmalaya Lakukan Aksi Protes di Hari HPSN 2022

- 23 Februari 2022, 09:13 WIB
KPS Tasikmalaya saat melakukan aksi protes.
KPS Tasikmalaya saat melakukan aksi protes. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Tasikmalaya peringati Hari Pungut Sampah Nasional ( HPSN ) Tahun 2022 yang menampilkan Naga Cantik sebagai bentuk protes dari Kelompok Peduli Sungai (KPS).

Dalam penampilannya Naga Cantik tak hanya menarik perhatian masyarakat sekitar juga para pengguna jalan yang lewat ke Jalan Cimulu Simpang Lima.

Pada kesempatan HPSN yang di beri tema pemberdayaan masyarakat aksi pungut sampah kurangi emisi ini di ikuti oleh berbagai Komunitas.

Baca Juga: Jadwal TRANS7 Hari Ini, Rabu 23 Februari 2022: Akan Tayang Program Jejak Petualang

Salah satunya Kelompok Peduli Sungai (KPS) menampilkan atraksi 20 meter Naga Cantik yang ditunggangi oleh 17 orang wanita wanita cantik.

"Naga Cantik ini sebagai simbol hewan air, sungai menandakan orang orang sudah tidak lagi peduli sungai. Sehingga hewan ini nik ke darat." Atus Gusmara Sebagai Ketua KPS Ci Muntur dibawah naungan yayasan Galuh Etnik Windu Raja, Rabu, 23 Februari 2022.

Menurutnya, atraksi ini sebagai simbol protes dari KPS yang saat ini menilai kepedulian masyarakat terhadap sungai sudah kurang peduli.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo Hari ini Rabu 23 Januari 2022: Cobalah untuk Melakukan Rutinitas Baru

Pedahal sungai ini sebagai sumber penghidupan manusia yang harus selalu dilestarikan oleh seluruh elmen masyarakat luas.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x