Kisah Jawa Kuno!! Isi Perjanjian Syekh Subakir dengan Sabdo Palon, Terbukti Nyata!! Nagih Janji!!

- 23 Februari 2022, 07:32 WIB
Ilustrasi Foto Syekh Subakir.
Ilustrasi Foto Syekh Subakir. /Screenshot YouTube Aliqul Channel/

PRIANGANTIMURNEWS- Jayabaya bercerita tentang Syekh Subakir dan peranannya dalam membangun peradaban bangsa di tanah Jawa konon ada semacam perjanjian.

Sabdo Palon sebagai pamomong atau penguasa yang gaib tanah Jawa dengan Syekh Subakir sebagai penyebar agama Islam generasi awal di Jawa ini.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari YouTube Aliqul Channel, Kisah tersebut tertulis dalam tulisan Lontar kuno yang diperkirakan ditulis oleh Kanjeng Sunan Drajat atau setidak-tidaknya oleh murid atau pengikut beliau beliau berhasil menempati pulau Jawa yang terkenal angker dan wingit.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Celana Sesuai Bentuk Tubuh

Beliau juga berhasil bernegosiasi dengan dan yang Jawa sang penunggu gaib tanah Jawa untuk menyebarkan Islam di Jawa dengan Beberapa syarat.

Nama Syekh Subakir Sudah Tak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat Jawa merupakan generasi pertama Walisongo yang dikenal sebagai orang yang berhasil menumbali pulau Jawa yang terkenal angker dan wingit.

Belum juga berhasil bernegosiasi dengan sang pelindung gaib tanah Jawa untuk menyebarkan Islam di Jawa dengan Beberapa syarat di dalam Kitab musarar Diceritakan.

Bahwa pada masa dahulu pulau Jawa terkenal sangat angker dan kondisinya tak karuan pengaruh magis di tanah Jawa masih begitu kuat dimana banyak jin dan setan menghuni sudut tanah Jawa yang saat itu masih berpenduduk hutan belantara.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Punya Banyak Pengagum Rahasia

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube Aliqul Channel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x