Nyi Blorong Memberikan Mustika Paku Bumi Kepada Presiden Soekarno, Begini Kisahnya

- 8 Agustus 2022, 09:33 WIB
Penari membawa foto Presiden Soekarno.
Penari membawa foto Presiden Soekarno. /Antara Foto

PRIANGANTIMURNEWS- Sebelum resmi menjadi Presiden Republik Indonesia, konon, Soekarno pernah diberi mustika paku bumi oleh Nyi Blorong.

Paku bumi yang diberi Nyi Blorong untuk Soekarno merupakan jelmaan dari seekor naga sakti, Sanca Manik. Yang di dalam mulutnya terdapat dua buah batu merah delima bulat berwarna merah putih kristal.

Menurut cerita, Mustika Paku bumi pemberian Nyi Blorong yang warna merah dalam batu tersebut menginspirasi Soekarno untuk menjadikan warna merah sebagai unsur bendera Indonesia.

Baca Juga: JKT48 Anniversary ke-10 Sekaligus Concert HEAVEN and Gaby Graduation

Hal tersebut berawal dari pengalaman mistis Soekarno terjadi sewaktu ia masih kecil. Kejadian ini terjadi di tengah derasnya hujan angin. 

Soekarno kecil menelusuri jalan setapak menuju bukit gorong yang terletak di sebelah kanan sungai penyu, Cilacap, Jawa Tengah.

Soekarno rela pergi dalam cuaca yang sedang tidak baik demi sebuah amanah dari salah seorang gurunya, KH. Rifai bin Saleh al-Yamani (Hadramaut).

Kisah ini terjadi pada Jumat legi, bulan Maulid 1937 M. Soekarno berani menerjang hujan angin karena mimpi yang dialaminya. Dalam mimpi itu, ia didatangi seekor ular naga besar yang ingin ikut mendampinginya.

Baca Juga: Info PSG: Menang Telak Lawan Clermont Foot, Lionel Messi Posting Ini di Instagram?

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Dunia Batin 2 Macan Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x